Tahun Lalu Dapat Rp98 Miliar, Kini Kota Bekasi Ajukan Rp900 Miliar ke DKI

Rahmat Effendi
JAKARTA, JO- Tahun lalu, Pemkot Bekasi, Jawa Barat mengaku mendapat dana hibah dari Pemprov DKI sebesar Rp98 miliar. Untuk tahun ini, pihaknya mengajukan angka Rp900 miliar.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi usai menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (17/5), mengatakan dana tersebut akan digunakan untuk berbagai pembangunan yang berkaitan dengan ibu kota.

Rahmat sendiri mengaku sangat terbantu dengan hibah yang diterima dari Pemprov DKI, apalagi saat ini menurutnya koordinasi dengan Pemprov DKI lebih mudah dibandingkan sebelumnya.

"Ini perubahan besar sekali. Dulu-dulu kami komunikasi susah, sekarang gampang, anytime, kapan saja bisa," ujarnya.

Dia mengamini apa yang disampaikan Ahok bahwa DKI Jakarta dan Bekasi ini menghadapi persoalan yang sama dan harus dihadapi bersama.

"Jadi kalau DKI kondisinya seperti ini, maka Bekasi harus seperti ini. Itu arti sebuah pembangunan," ucapnya.

Ahok sendiri tidak mempermasalahkan hibah yang diminta oleh daerah sekitar. Namun diharapkan permintaan dana hibah tersebut bisa dipertanggungjawabkan. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.