Gara-gara Dispenser Ruang Arsip Bina Marga Jakbar Terbakar

Suasana kantor Sudin Bina Marga Jakarta Barat, Senin
(18/4) setelah kebakaran.
JAKARTA, JO - Gedung kantor walikota mendakak ramai didatangi petugas pemadam kebakaran pada Minggu kemarin. Ketika itu kantor Suku Dinas Bina Marga yang ada lantai 9 gedung B sedang libur alias tidak ada aktivitas.

Ruangan arsip Suku Dinas Bina Marga itu terbakar, kuat dugaan api berasal dari sebuah dispenser yang kosong masih tesambung aliran listrik.

Menurut informasi api mulai menjalar sekitar pukul 08.00 WIB dari sebuah dispenser kosong dan api juga melalap beberapa barang barang yang ada di ruangan tersebut berikut beberapa arsip di ruangan tersebut.

Api berhasil dijinakkan setelah Damkar menurunkan 10 unit mobil pemadam kebakaran, dalam waktu sekitar 30 menit api berhasil dipadamkan oleh petugas,

Meski tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun hal itu bisa menjadi pelajaran bagi PNS untuk lebih memperhatikan hal hal yang berurusan dengan listrik, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Wakil Walikota Jakarta Barat M Zen mengaku kaget ketika menerima kabar kebakaran ini. "Ya, kita kaget mendengar informasi kantor Blok B terbakar, saya langsung ke sana, untuk melihat lansung," kata M Zen.

Dia pun mengusulkan ada kebijakan yang mengatur PNS untuk lebih memprihatikan hal-hal demikian, seperti mematikan komputer, mematikan lampu, atau barang-barang yang berurusan dengan listrik sebelum meninggalkan meja kerjanya.

'Memang aturan itu belum ada, tapi aturan itu bisa kita buat agar hal serupa tidak terjadi lagi ,” ujar Asril Marzuki.

Ketika wartawan menyambangi kantor Suku Dinas Bina Marga pada Senin (18/4) pagi terlihat Kasudin bina Marga Jakarta Barat Djunaidi Nelman bersama Kepala KPAD sofyan Gani sedang membantu office boy dan tenaga honorer membersihkan ruanhan tersebut dari sisa kebakaran. (hery lubis)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.