Final Piala Bhayangkara, Polisi Tangkap ABG Provokator di Jejaring Sosial

Kombes Pol Mujiono dan Kadiv Humas Polda Metro
Jaya saat memberikan penjelasan, di Jakarta, hari ini.
JAKARTA, JO - Tim Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya menangkap seorang anak berinisial ATB,13, diduga melakukan aksi provokasi jelang laga final Piala Bhayangkara 2016.

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Mujiono menyampaikan ATB yang diduga dari kelompok The Jakmania tersebut masih menjalani pemeriksaan bersama orangtuanya di Mapolda Metro Jaya.

“ATB masih status pelajar, ditangkap di rumahnya daerah Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat malam, 1 April 2016," kata Kombes Mujiono di Polda Metro Jaya, Sabtu, (2/4).

ATB membuat kalimat yang bunyinya bernada provokasi. Kalimat provokasi itu di-posting di Facebook. Kutipan kalimat yang di-posting bocah tersebut berbunyi: "Buat anak the jak, kalau ada plat nomor D datang ke Jakarta,pada saat final Bhayangkara, tolong dicegat/disuruh puter balik. Kalau viking gak mau puter balik, langsung aje kita sambut dengan batu. Gue bukan Aing."

Langkah tegas yang dilakukan polisi, menurut Mujiono untuk mengantisipasi adanya gejolak lainnya, akibat kalimat yang diunggah tersebut. Polisi khawatir ada pihak-pihak yang tersulut sehingga menimbulkan kekacauan.

Mujiono mengimbau masyarakat agar tidak melakukan upaya provokasi lagi, khususnya di dunia maya. Unit Cyber Polda Metro Jaya, kata Mujiono, saat ini tengah rutin patroli di jagat maya.

Final Piala Bhayangkara antara Persib Bandung melawan Arema dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (3/4) besok, pukul 20.00 WIB. (amin)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.