Irjen Pol Moechgiyarto
JAKARTA, JO - Pertandingan final sepak bola Piala Bhayangkara di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan akan digelar pada hari Minggu (3/4), mempertemukan Persib Bandung dan Arema Cronus Indonesia.

Sebanyak 11.365 personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan instansi terkait dikerahkan untuk mengamankan final sepak bola ini.

Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto menyampaikan telah melakukan rapat koordinasi, pertama rapat internal dan kedua rapat koordinasi mengudang korlap supporter dan manajer.

”Kita undang korlap dan manajer yang akan bertanding di GBK pada hari Minggu, mulai dari Persib, Arema, Bali dan Sriwijaya FC,” kata Irjen Pol Moechgiyarto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/4).

Dalam rapat koordinasi, menurut Moechgiyarto, kita sudah sampaikan dan sepakat untuk menampilkan supporter yang tertib dan damai. “Bagi tim supporter yang betul-betul baik, akan mendapat hadiah,” ujarnya.

Kapolda juga menyampaikan bagi supporter yang tidak ke bagian tiket, disediakan 2 layar lebar di GBK.

Selanjutnya, Kepala Bidang Biro Operasional Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Martuani Sormin menambahkan Personel akan disebar di sejumlah titik-titik perbatasan dan di sekitar kawasan Semanggi hingga Senayan.

Untuk mengawasi suporter yang datang dari luar Ibu kota, para personel akan dikerahkan ke daerah perbatasan Jakarta, seperti Bekasi dan Cikampek.

Kombes Martuani menuturkan, untuk mengantisipasi kemacetan, pihaknya akan memberlakukan sistem buka tutup di ruas jalan Semanggi, Jakarta. "Kita akan bersiaga dari Minggu pagi untuk persiapan pengamanan. Kita harap pertandingan final ini bisa berjalan lancar," tegasnya .

Pada hari yang sama di GBK juga digelar pertandingan perebutan juara ketiga antara Bali United dan Sriwijaya FC. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.