Laporan Qlue Bekasi
BEKASI,JO- Bekasi akan menjadi kota kedua setelah Jakarta dalam hal pemanfaatan teknologi media sosial Qlue. Dalam implementasi Bekasi Smart City, nantinya Qlue akan menjadi media sosial laporan masyarakat yang dapat dimanfaatkan pemerintah kota untuk improvisasi layanan kepada masyarakat.

Lewat inisiatif #BERANIBERUBAH, Qlue diharapkan dapat mendukung Kota Bekasi sebagai Kota Patriot Perubahan. Artinya, Kota Bekasi dapat menularkan inspirasi kepada kota lainnya di Indonesia untuk melakukan perubahan yang lebih baik.

“Kami senang karena Qlue menawarkan kesempatan untuk dapat menjalin kerjasama dengan pemerintah kota Bekasi dan menjadi bagian program Bekasi Smart City”, ungkap Ivan Tigana, VP Marketing Qlue dalam siaran persnya, hari ini.

Bersamaan dengan itu, Qlue merilis data aspirasi masyarakat di Kota Bekasi periode 11 November 2015 - 3 Maret 2016. Tercatat bahwa ada 5 kategori permasalahan tertinggi di Kota Bekasi, antara lain Iklan Liar, Pelanggaran, Sampah, Jalan Rusak, dan Fasilitas Umum.

Dari total 2.216 laporan yang masuk di Qlue, ada tiga masalah utama yang paling banyak disoroti oleh warga diantaranya Iklan Liar sebanyak 673 laporan (30,4 persen), Pelanggaran sebanyak 452 laporan (20,4 persen), dan Sampah sebanyak 285 laporan (12,9 persen).

“Ini adalah cerminan antusiasme warganya, bahwa Qlue dianggap menjadi wadah media sosial yang bisa membawa perubahan Kota Bekasi ke arah yang lebih baik,” sambung Ivan Tigana.

Cara kerja Qlue sendiri mirip dengan yang sudah berjalan di Jakarta. Namun bisa saja terdapat konteks masalahnya yang berbeda, karena karakteristik satu kota dengan yang lainnya juga berbeda. Metoda media sosial Qlue akan ditawarkan untuk terintegrasi dengan seluruh jajaran Pemerintah Kota Bekasi.

Tujuannya agar segala permasalahan kota dapat ditindaklanjuti secara efektif. Dengan kata lain, Qlue tetap menjadi wadah media sosial yang akan mengakomodir aspirasi warga Bekasi, dan Pemerintah Kota dalam meningkatkan pelayanan publik. (jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.