Kapolda Sulsel tak Ikut Bersama Danrem Tadulako Karena Ada Kunjungan Komisi III DPR

Heli Bell 412 EP
JAKARTA, JO- Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Rudy Sufahriadi sebagai pengendali Operasi Tinombala seharusnya ikut dalam pertemuan di Napu untuk membahas perkembangan situasi di daerah itu bersama Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Syaiful Anwar yang kemudian diketahui meninggal dunia akibat kecelakaan heli yang membawanya dari Palu.

Namun Kapolda Brigjen Pol Rudy Sufahriadi tidak jadi berangkat karena ada kunjungan Komisi III DPR RI ke Palu.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat meninjau lokasi jatuhnya Helikopter milik TNI AD jenis Bell 412 EP di Desa Kasiguncu Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso Sulawesi Tengah, Senin (21/3).

Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Helly Bell tersebut memuat 13 penumpang dari Palu ke Napu. Setelah dari Napu, pada pukul 17.05 WITA kemudian diputuskan berangkat ke Poso dan bermalam di sana. “Danrem 132/ Tadulako beserta rombongan sebanyak 13 personel, berangkat ke Poso pada pukul 17.15 WITA.

"Tapi karena cuaca buruk hujan lebat dan angin kencang, setelah Helly terbang selama sekitar 20 menit, helly pun jatuh,” ucap Panglima TNI.

Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Syaiful Anwar, selama ini memang bertugas didalam Operasi Tinombala. Operasi Tinombala merupakan operasi gabungan TNI-Polri dalam rangka mengejar kelompok teroris pimpinan Santoso.

Operasi Tinombala akan tetap berlangsung walaupun telah terjadi insiden jatuhnya Helikopter di Desa Kasiguncu Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso Sulawesi Tengah, Minggu (20/3).

Adapun 13 prajurit yang gugur didalam musibah Helikopter tersebut yaitu : 7 penumpang dan 6 crew, dengan rincian sebagai berikut : Kolonel Inf Saiful Anwar (Danrem 132/Tdl), Kolonel Inf Heri, Kolonel Inf Ontang R P, Letkol Cpm Tedy, Mayor Inf Faqih, Kapten Dr Yanto, Prada Kiki, Kapten Cpn Agung, Lettu Cpn Wiradi, Letda Cpn Tito, Serda Karmin, Sertu Bagus, Pratu Bangkit.

Seluruh jenazah akan di kebumikan dengan prosesi upacara militer. Seluruh kegiatan prosesi pemakaman diambil alih oleh negara dan dimakamkan di TMP Kalibata. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.