Joko Widodo
JAKARTA, JO - PT Angkasa Pura II melakukan pengembangan Bandara Silangit di Kecamatan Siborong-Borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Pembangunan dilaksanakan mulai April 2016 dan diharapkan tuntas sebelum penyelenggaraan Festival Danau Toba 2016, pada 19 – 22 November 2016.

Rencana itu disampaikan Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi saat memaparkan rencana pengembangan Bandara Silangit kepada Presiden Joko Widodo, di Ruang VVIP Bandara Silangit, Selasa (1/3).

Presiden Jokowi dan rombongan memulai kunjungan ke Sumut pada Selasa kemarin. Presiden tiba di Bandara Silangit pada pukul 12.40 WIB setelah terbang dengan pesawat CN-295 selama 40 menit dari Bandara Kualanamu.

Presiden didampingi Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Panjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Plt. Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi, mendengarkan penjelasan Dirut Angkasa Pura II tentang rencana pengembangan Bandara Silangit, di Kecamatan Siborong-Borong.

“Kami targetkan pengembangan Bandara Silangit selesai pada September 2016,” kata Budi Karya Sumadi.

Budi dalam paparannya menjelaskan landasan diperluas dari 2.400 x 30 meter menjadi 2650 x 45 meter dan apron memiliki dimensi 140 x 300 m2 dengan jumlah parking stand empat pesawat.

“Nanti dapat didarati pesawat terbesar Boeing 737-800, sehingga wisatawan dari Bandara Silangit dapat langsung menuju kawasan Danau Toba,” ungkap Budi..

Pengembangan Bandara Silangit itu sesuai arahan Presiden pada rapat terbatas 2 Februari 2016, agar konektivitas menuju Kawasan Danau Toba diperkuat.

Usai mendengarkan penjelasan pengembangan Bandara Silangit, Presiden menyapa warga dan menerima permintaan foto bersama dengan warga sekitar, serta melanjutkan perjalanan dengan kendaraan mobil menuju Danau Toba.

Selain meninjau kawasan Danau Toba, Presiden juga akan memimpin rapat tentang pengembangan Danau Toba dengan Menteri Pariwisata, Plt. Gubernur Sumatera Utara dan para Bupati Wilayah Danau Toba. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.