Satgas Indobatt di Lebanon Juara Umum Unifil Badminton Competition 2016

Satgas Indobatt di Lebanon juara umum.
LEBANON, JO- Satuan Tugas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda (Konga) XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) atau Indobatt, menempati peringkat Juara Umum pada pertandingan Badminton antarnegara kontingen Unifil yang diselenggarakan FHQSU (Force Head Quarter Support Unit) beberapa waktu lalu, di Rubb Hall, Markas Unifil Naqoura, Lebanon Selatan.

Tropy Juara Umum langsung diserahkan Komandan FHQSU (Komandan Kontingen Indonesia di Lebanon) Kolonel Kav Jala Argananto kepada Lettu Kav Denis Indrayadi selaku Kordinator Badminton Indobatt.

Ketua Penyelenggara dari FHQSU Lettu Cba Whevy Sugratama menyampaikan bahwa pertandingan antara negara-negara Kontingen Unifil tersebut diikuti sembilan negara, terdiri dari : Ghana, Prancis, Korea Selatan, India, Tanzania, Malaysia, India, Nepal, Austria, Srilanka dan Indonesia (Indobatt, Sempu dan FPC).

“Sistem pertandingan yang digunakan pada kejuaraan Unifil Badminton Competition 2016 adalah setengah kompetisi, dengan mempertandingkan lima partai yaitu Single Putra dan Putri, Ganda Putra dan Putri, serta Ganda Campuran yang seluruh partai dilaksanakan selama enam hari,” kata Lettu Cba Whevy Sugratama.

Tim Badminton Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil memastikan diri sebagai Juara Umum setelah berhasil meraih beberapa medali, yaitu : dua Emas, dua Perak, dan dua Perunggu, pada lima partai pertandingan.

Medali Emas, diraih pada pertandingan Ganda Putra yang dipersembahkan oleh Lettu Inf Anatona Zebua berpasangan dengan Serma Rosiyanto, setelah berhasil mengalahkan tim Satgas FPC di partai final dengan skor 2-0. Sedangkan pada Ganda Putri, Serma Rina berpasangan dengan Serka Elysia berhasil mengalahkan Kontingen Ghana (Ghanbatt) dengan skor 2-0.

Sementara itu, Medali Perak dipersembahkan Lettu Inf Anatoa Zebua pada partai Single Putra dan Lettu Inf Refan W berpasangan dengan Serka Elysia pada partai Ganda Campuran. Sedangkan untuk Medali Perunggu diperoleh dari partai Single Putra Serka Sriyanto dan pada partai Ganda Putra Serka Lange berpasangan dengan Sertu Nasrudin.

Untuk peringkat kedua juara umum ditempati oleh tim pebulutangkis dari Satgas Sempu (Sector East Military Police Unit) dengan perolehan medali dua Emas, sedangkan peringkat ketiga ditempati oleh Kontingen Malaysia (Malbatt) yang mendapatkan satu Emas dari partai Single Putra. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.