Pengerjaan Proyek Trotoar Kalideres Amburadul

Proyek trotoar di Jalan Raya Kamal, Tegal Alur, Kalideres.
JAKARTA,JO - Proyek pembangunan trotoar Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat pada anggara tahun 2015 di Jalan Raya Kamal, Tegal Alur, Kalideres terlihat amburadul.

Terlihat antara lain saluran penghubung untuk pembuangan air dari jalan menuju saluran PHB tidak maksimal, atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

"Seharusnya saluran tersebut untuk pembuangan air dari jalan menuju PHB namun faktanya saluran tersebut mentok ke tembok, bagaimana genangan air bisa mengalir kalau begini," kata Irsan, salah seorang warga setempat, kemarin.

Kemudian pada dinding trotoar hanya dicor di tempat secara manual tidak menggunakan besi yang standard sebagai penguat beton. Seharusnya yang digunakan adalah beton jepit menggunakan besi dan dicor dengan readymix. Namun fakta di lokasi pekerjaan itu dicor di tempat dengan memakai molen. "Tentu kualitasnya sangatlah berbeda," sambung Irwan.

Masih menurutnya, pengerjaan proyek tersebut terkesan asal jadi hanya kejar target dan dia menduga proyek tersebut cuma jadi ajang bancakan para pejabat dan oknum pemborong tidak sesuai dengan bestek dan berpotensi merugikan negara.

Dia berharap, pihak Pemkot Jakarta Barat Suku Dinas Bina Marga tidak lagi menjadikan perusahaan yang tidak bertanggung jawab dan tidak mau mengikuti aturan yang sesuai denga Rancangan anggaran belanja (RAB) untuk dijadikan mitra pemerintah dalam melakukan pembangunan.

"Ini perlu dilakukan agar di kemudian hari tidak berdampak pada kerugian negara dalam pembangunan jangka panjang untuk mencari keuntungan pribadi atau kelompoknya oleh oknum perusahaan yang tidak bertanggung jawab," kata Irsan.

Selain itu, Irsan meminta Inspektorat Pembantu Jakarta Barat untuk mengevaluasi hasil pekerjaan tersebut yang berpotensi merugikan negara dan memanggil pihak-pihak yang bertanggung jawab.

Proyek peningkatan trotoar di Kecamatan Kalideres yang laksanakan PT PMK. Diketahui pagu anggaran senilai Rp 4.451.839.140.00.SPH Rp 4.264.738.455.00.(hery lubis)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.