Kasum TNI Buka Rakorset TNI Tahun 2016 untuk Inovasi Baru

Laksda TNI Didit Herdiawan, MPA, MBA
JAKARTA, JO-Rapat Koordinasi Kesekretariatan (Rakorset) TNI tahun 2016, resmi dibuka, di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (17/2)

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan, MPA, MBA saat membuka rapat ini berharap forum ini menjadi forum yang tepat untuk mengevaluasi program kerja tahun anggaran yang lalu, sekaligus dalam upaya mencari dan menemukan inovasi baru sebagai upaya tercapainya kelancaran pelaksanaan tugas di bidang kesekretariatan.

Rakorset TNI diikuti 198 peserta, terdiri dari Mabes TNI 41 peserta, TNI AD 59 peserta, TNI AL 53 peserta, TNI AU 45 peserta dan 5 orang sebagai peninjau. Materi Rakorset TNI tahun 2016 meliputi, Pembekalan KasumTNI, Pembekalan dari kementerian Setneg RI, pembekalan dari Kepala PT Pos Indonesia dan pembekalandari Kadispsi TNI AU serta paparan dari Kasetum Angkatan.

Rakor yang dilaksanakan selama sehari tersebut, bertujuan meningkatkan profesionalisme kerja dibidang kesekretariatan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI tersebut mengambil tema “Meningkatkan loyalitas, disiplin, kerja cerdas, dan tanggung jawab kerja personel sekretariat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI”.

Kasum TNI Laksdya TNI Didit Herdiawanm MPA, MBA dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sebagai penyelenggara dan pengendali administrasi umum di lingkungan TNI serta pengelola tata kearsipan tentunya sudah sepatutnya tugas-tugas di lingkungan TNI dapat dilaksanakan dengan baik.

“Hal ini dibutuhkan suatu kedisiplinan, ketelitian, keakuratan dan kecermatan serta kecepatan dalam pelaksanaan tugas, karena dinamika yang begitu tinggi. Oleh karena itu, perlu meningkatkan profesionalisme dan pengendalian agar peningkatan kinerja didalam peningkatan kinerja dapat optimal,” katanya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasum TNI menyampaikan beberapa penekanan: Pertama, bekali diri dengan perangkat lunak sebagai acuan atau pedoman dasar dalam pelaksanaan tugas. Kedua, dihadapkan dengan begitu banyaknya tugas maka kita jangan terjebak dengan rutinitas yang monoton, tumbuh kembangkan pemikiran-pemikiran cerdas, inspiratif, kreatif, inofatif, teliti dan cepat dalam bekerja serta lebih mengedepankan sikap melayani guna mendukung efektifitas pencapaian tugas pokok TNI.

Ketiga, pelihara sikap, integritas dalam penyelenggaraan administrasi umum untuk menyamakan visi dan misi serta persepsi guna tingkatkan koordinasi dengan instansi terkait.

Keempat, pelihara kembali database yang lengkap dalam mengukur, mengetahui dan memantau setiap kegiatan dalam perkembangan dinamika yang terjadi di lapangan. Kelima, pedomani asas-asas penyelenggaraan Minu TNI yang meliputi asas tanggung jawab, keamanan, saluran administrasi, kesinambungan, kecepatan, ketepatan, efektifitas dan efisiensi serta pembakuan. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.