Presiden Joko Widodo
JAKARTA, JO- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap para gubernur dan wakil gubernur yang dilantik, Jumat (12/2) selalu turun ke rakyat dan dekat dengan rakyat.



Hal itu disampaikan saat melantik tujuh pasangan gubernur dan wakil gubernur hasil Pilkada serentak di Istana Negara.

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan ,sebagai guebrnur dan wagub mereka adalah wakil pemerintah pusat di daerah, dalam melaksanakan hendaknya berlandaskan visi dan misi presiden.

"Dengan cara itu kita bisa membangun sinergi dalam pembangunan. Gubernur dan wakil gubernur juga sebagai simpul penting koordinasi di tingkat pusat dengan pemerintah kabupaten/kota sehingga harus terkonsolidasi dengan baik," katanya.

Dikatakan, kini saatnya melangkah bersama untuk mewujudkan janji-janji saat pilkada, bekerja siang malam, untuk memastikan setiap rakyat di pelosok wilayah bisa merasakan kehadiran pelayanan pemerintahan sehari-hari.

Kemudian, memastikan dapat air bersih, listrik dan layanan transpirtasi terjangkau, bisa mengakses pelayanan pendidikan.

"Rakyat juga mengharapkan daya beli yang semakin kuat dengan inflasi rendah dan terkendali, pembukaan lapangan kerja baru, langkah kongkrit pengentasan kemiskinan, terobosan mengurangi ketimpanganantar daerah dan ketimpangan sosial," sambung Presiden Jokowi.

Tujuh gubernur dan wakil gubernur yang dilantik itu selengkapnya sebagai berikut:

1. Sahbirin Noor dan Rudy Resnawan sebagai gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan.

2. Zumi Zola Zulkifli dan Fachrori Umar sebagai gubernur dan wakil gubernur Jambi.

3. Irwan Prayitno dan Nasrul Abit sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat.

4. Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara.

5. Muhammad Sani dan Nurdin Basirun sebagai gubernur dan wakil gubernur Kepulauan Riau.

6. Irianto Lambrie dan Udin Hianggio sebagai gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Utara.

7. Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah sebagai gubernur dan wakil gubernur Bengkulu.

(jo-2)

Hotel Murah Klik Disini Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.