Bakti Sosial Kesehatan TNI, KRI dr Soeharso Siap Layani 2.000 Pasien

Kegiatan bakti sosial menggunakan KRI dr Soeharso.
JAKARTA, JO- Bakti Sosial Kesehatan TNI Tahun 2016, melibatkan unsur kesehatan TNI dan aparat teritorial serta 51 dokter spesialis menjangkau enam pulau terdepan Indonesia siap melayani 2.000 pasien dengan menggunakan KRI dr Soeharso yaitu Kapal Perang RI (KRI) sekaligus Kapal Rumah Sakit yang dilengkapi ruang operasi dan enam poli.

Hal ini sebagai tindak lanjut perintah Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beberapa waktu lalu, usai melakukan kunjungan ke beberapa Pulau Terluar di wilayah Indonesia bagian Timur.

Bakti Kesehatan TNI di mulai tanggal 6 - 15 Februari 2016, ini merupakan perwujudan dari pembinaan kewilayahan dan kemanunggalan TNI-Rakyat, sehingga dapat mempererat terutama dalam hal ini di pulau-pulau terluar.

Salah satu tempat Pelaksanaan bakti kesehatan tersebut dilaksanakan di Atambua Nusa Tenggara Timur perbatasan RI-RDTL dengan pelayanan berupa Kesehatan Umum, Gigi dan Khitanan, serta pembagian sembako kepada masyarakat sekitar. Rangkaian Bakti Sosial Kesehatan antara lain, Pulau Kisar, Pulau Wetar, Pulau Liran, kemudian Pulau Moa, Lakor dan Leti.

Misi Bakti Kesehatan TNI dengan KRI dr. Soeharso ialah misi kemanusiaan dengan membawa tenaga medis dan kelengkapannya, sehingga profesional para dokter dan perawat spesialis yang terlibat dapat menjalankan dalam tugasnya, untuk penangani dan merawat pasien dengan pelayanan terbaik. (jo-17)

Hotel Murah Klik Disini Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.