Studi: Air Minum Membantu Siswa Kurangi Risiko Obesitas

Air minum untuk siswa.
NEW YORK, JO- Menyediakan air minum bagi siswa dapat membantu mengurangi risiko obesitas, menurut sebuah studi baru.

Penelitian yang dimuat di The Journal of the American Medical Association Pediatrics, sebagaimana dilansir CBS, hari ini, menemukan bahwa ribuan siswa sekolah di New York City kehilangan berat badan dan menurunkan indeks berat badan mereka setelah dispenser air minum gratis disediakan di sekolah-sekolah.

"Kami melihat lebih dari satu juta anak di lebih dari 1.200 sekolah tingkat K-8,d an mereka mengalami penurunan berat badan sekitar empat atau lima pound setelah memperkenalkan akses air minum ini," kata Brian Elbel, salah seorang peneliti dan profesor di NYU Langone Medical Center.

Para ahli mengatakan, hasil ini menjadi terobosan baru dalam perang melawan obesitas.

"Ini benar-benar hasil yang penting saat kita mencari sesuatu yang memiliki dampak," sambungnya.

Diakui sulit untuk membantu anak-anak mengurangi berat badannya karena pemotongan terlalu banyak kalori yang berdampak pada pertumbuhan mereka.

Para peneliti ini menyebut menyediakan air minum sebagai berbiaya rendah, namun berdampak besar, sehingga menyarankan pihak sekolah maupun orang tua mengambil langkah sederhana ini. (jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.