Lapor Kondisi Halte di Jakarta? Gunakan QLUE Transit

Aplikasi QLUE Transit
JAKARTA, JO- Ingin melaporkan kepadatan halte di Jakarta, Anda bisa memanfaatkan aplikasi dari QLUE ini. Anda bisa meng-upload foto halte dan memberikan keterangan halte.

Indikator kepadatan halte ditandai dengan warna merah yang berarti penuh/ padat, kuning yang berarti tidak terlalu padat dan hijau yang berarti sepi, menurut siaran pers QLUE yang diterima di Jakarta, hari ini.

"Apabila ingin lapor kepadatan halte, ​user hanya perlu membuka QLUE Transit dan klik tombol panah di bagian kanan bawah. Setelah itu upload foto halte dan memberikan keterangan keadaan halte. Indikator kepadatan halte ditandai dengan warna merah yang berarti penuh/ padat, kuning yang berarti tidak terlalu padat dan hijau yang berarti sepi," tulis siaran pers itu.

Tak hanya saling memberikan informasi tentang kepadatan halte serta mendapatkan perkiraan moda transportasi, ​user juga dapat melihat pergerakan, waktu tiba (Estimated Time of Arrival) bus Transjakarta secara ​real time berdasarkan koridor masing-masing bus dengan fitur ​Tracking Busway​.

Fitur ​Go To ​memungkinkan ​user mengetahui moda transportasi terbaik termasuk estimasi biaya yang akan dikeluarkan sampai ke tempat tujuan.

QLUE Transit merupakan sebuah aplikasi bagi pengguna transportasi umum dari QLUE. Ketika diluncurkan pada Oktober 2015 lalu, QLUE Transit telah diunduh oleh sekitar ​15.000 ​user​.

Baru bekerja sama dengan Trans Jakarta saat ini, pengguna transportasi umum yang menjadi user QLUE Transit dapat saling memberikan informasi kepadatan halte, terminal atau stasiun sekitar kepada user lain sebelum mereka bepergian.

Saat ini QLUE Transit telah bekerjasama dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Untuk menunjang mobilitas masyarakat sehari-hari, khususnya dalam hal ini pengguna bus Transjakarta dapat memanfaatkan fitur-fitur yang ada dalam QLUE Transit.

Pengguna transportasi umum yang telah menjadi ​user QLUE Transit akan mendapatkan apresiasi atas keaktifannya. Aktif dalam menggunakan transportasi umum (Transjakarta) dan juga aktif melaporkan kepadatan halte setempat.

Sebagai apresiasi kepada ​user yang aktif melaporkan kepadatan halte setempat, QLUE Transit memberikan satu ​V-ticket ​untuk setiap laporan yang masuk. ​V-ticket yang telah terkumpul dalam jumlah tertentu dapat ditukarkan dengan hadiah yang telah ditentukan sesuai aktivitas yang sedang berlangsung.

QLUE Transit diharapkan dapat menjadi aplikasi yang membantu masyarakat mendapatkan informasi tentang transportasi umum. Kedepannya mereka tidak lagi kesulitan menentukan moda transportasi yang tepat serta tak ragu menggunakan transportasi umum ketika akan bepergian. (jo-4)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.