Krishna: Polisi Bongkar Kasus Berdasar Bukti Bukan Asumsi

Kombes Krishna Murti
JAKARTA, JO - Polda Metro Jaya meminta bantuan Australian Federal Police dalam mengungkap kematian Wayan Mirna Salihin,27, di kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengatakan menghubungi Kepolisian Australia untuk memeriksa teman-teman Mirna, untuk menggali informasi soal kehidupan Mirna semasa kuliah di sana. Sebab, seorang saksi memberikan keterangan berbeda dengan saksi lain tentang kehidupan Mirna di Australia.

“Kami sudah hubungi kepolisian Ausralia ,” kata Kombes Krishna di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/1).

Menurut Krishna, perbedaan kesaksian itu mengaburkan fakta penyebab kematian Mirna. Krishna tak mau menyebutkan identitas dua saksi yang memberikan keterangan berbeda itu.

Selain pegawai kafe, polisi sudah memeriksa Jessica Kumala Wongso dan Hani. Keduanya teman Mirna yang menyaksikan kematian perempuan 27 tahun itu setelah meminum kopi beracun sianida.

Ada fakta yang janggal, karena itu keterangan teman-teman Mirna di Australia sangat dibutuhkan untuk menguak kejanggalan tersebut. “Ini bagian dari analisis kami,” ujar Krishna.

Yudi Wibowo Sukitno pengacara Jessica mengatakan kliennya memang berteman dengan Mirna sejak kuliah di Australia. “Mereka saling kenal dan hubungannya baik,” ujar Yudi .

Mereka berdua kuliah di Billy Blue College, Sydney, dan lulus pada 2008. “Jessica jurusan desain grafis, beda dengan Mirna,” tutur Yudi.

Yudi yakin kliennya bukan orang yang membunuh Mirna. Sebab, berdasarkan rekaman dari closed-circuit television (CCTV) di kafe Olivier, Jessica tak menunjukkan kelakuan aneh. “Dia memang memesan dan membayar minuman, tapi pelayan yang memilih tempat duduk,” paparnya.

Begitu juga soal Jessica yang membuang celananya setelah Mirna meninggal. Ia mengatakan celana yang dipakai Jessica ketika bertemu Mirna dan Hani itu dibuang atas inisiatif pembantunya karena robek. “Saya tidak tahu kenapa sekarang dicari,” kata Yudi. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Diberdayakan oleh Blogger.