Kapolda Serahkan Delapan Hewan Kurban untuk Warga Kampung Pulo

Kapolda saat menyerahkan hewan kurban.
JAKARTA, JO- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, Rabu (23/9), menyerahkan empat ekor sapi dan empat ekor kambing untuk warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim).

Hal itu berkaitan dengan Hari Raya Idul Adha 1436 H yang berlangsung Kamis (24/9). Penyerahan disaksikan antara lain Ketua DPD FPI Jakarta Habib Muchsin Zein Al'atas dan sesepuh warga Kampung Pulo Habib Soleh Alaydrus.

Menurut Tito, pemberian hewan kurban berupa empat ekor sapi dan empat ekor kambing ini merupakan salah satu bentuk ibadah sekaligus berbagi jajarannya dengan masyarakat.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Pertama, ini pengabdian dan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, ini bisa mendekatkan polisi dengan masyarakat.

Mengenai lokasi penyerahannya untuk masyarakat Kampung Pulo, Kapolda menyebut pihaknya ingin menunjukkan kalau masyarakat Kampung Pulo bukan musuh pemerintah dan polisi.

Dia juga menyebut peristiwa penertiban Kampung Pulo, beberapa waktu lalu, merupakan langkah memperbaiki kehidupan, memperbaiki problem banjir yang sudah bertahun-tahun di Jakarta.

Dikatakan, dengan normalisasi Sungai Ciliwung, Insya Allah kalau sudah diperbaiki tidak banjir lagi. (amin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.