Kadishub Jakbar Abaikan Instruksi Wagub Terkait Parkir Liar

Parkir liar di Jalan Lingkar Luar Barat. Mobil parkir di trotoar.
JAKARTA,JO - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat telah menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan tugas sesuai dengan masing-masing bidang dan jabatannya tak terkecuali di Dinas Perhubungan dan kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat (Jakbar) pada Selasa (28/7) lalu.

Dalam arahannya, Wagub Djarot sudah mengintruksikan pada kasudin perhubungan untuk menertibkan seluruh terminal bayangan dan parkir liar yang menggangu sarana umum sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2012 tentang Larangan Parkir liar.

Namun berdasarkan pantauan di lapangan, Kamis (30/7), masih terlihat di beberapa bahu jalan yang dijadikan tempat parkir liar maupun angkot ngetem di sembarang tempat.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Seperti yang terlihat di Jalan Lingkar Luar Barat, tepatnya di dekat kantor PLN Rawa Buaya, Cengkareng. Terlihat mobil engkel sedang dan mobil pick-up yang parkir di atas trotoar jalan dan di sepanjang lampu merah Cengkareng yang mengarah ke kantor Kecamatan.

Kemudian, angkutan omprengan plat hitam tujuan Cengkareng-Kamal dan M13 jurusan Cengkareng-Kalideres, berjejer di bahu jalan bahkan ada yang parkir atau ngetem di atas trotoar.

Parkir liar di Cengkareng, Jakarta Barat. (foto: hery)

Tidak hanya itu, adanya terminal bayangan dibahu sisi jalan lampu merah Cengkareng. Tepatnya di depan Toko Pakaian Amanda, terdapat puluhan mobil trayek B08 Cengkareng-Kapuk-Grogol yang berjajar disisi jalan mengarah Pasar Cengkareng-Rawa Buaya.

"Intruksi wakil gubernur itu masih diabaikan oleh kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat," kata Nurman, 54, salah seorang pengguna jalan yang ditemui di lokasi.

Menurutnya, para pejabat Sudin Perhubungan harus cepat tanggap, apalagi persoalan parkir liar dan terminal bayangan itu telah menjadi masalah yang membuat kemacetan di Jakbar.

Kasudinhub Jakbar Tiodor saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat masih belum bersedia memberikan tanggapan. (hery lubis)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.