Kerja Lambat dan Berkas Hilang di PTSP Jakbar, Ini Jawaban Kepala PTSP

PTSP Jakarta Barat
JAKARTA,JO-Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) wilayah Jakarta Barat (Jakbar) lambat. Anehnya lagi, ada beberapa kelengkapan berkas pengurusan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) bisa hilang.

Keluhan ini antara lain datang dari salah seorang warga bernama Yono. Dia kesal karena berkas yang dia masukkan sejak bulan Novenber 2014 lalu justru hilang.

"Saya masukkan berkas TDP di front PTSP bulan Desember 2014 lalu. Sampai saat ini belum kelar. Setelah saya tanyakan di front PTSP ternyata berkasnya hilang. Seharusnya kalau berkas hilang itu tanggung jawab petugasnya,"ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Kepala PTSP Jakbar Desti menerangkan, kurang maksimalnya pelayanan PTSP kepada masyarakat akibat proses penyerahan berkas dari sudin-sudin yang kini pengurusan berkas dialihkan ke PTSP.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"Jadi hingga saat ini seluruh berkas yang lama dilimpahkan ke PTSP belum maksimal. Masalah berkas yang hilang kita sudah berkoordinasi dengan pihak sudin terkait untuk mencari di gudang berkas namun belum di temukan," ujarnya, di Jakarta, Kamis (29/1).

Sementara masalah lambatnya pelayanan di PTSP, menurutnya, bisa terjadi karena petugas kita yang berada di front hanya ada delapan orang,diantaranya dua petugas pengambilan, empat petugas pendaftaran dan dua petugas informasi.

Dari delapan petugas itu,kata Desti,pada waktu jam istirahat mereka bergantian.Sebagian tetap bertugas dan lainnya makan siang,begitu juga sebaliknya,yang sudah selesai makan siang bergantian.

"Memang pelayanan sedikit lambat,itu diakibatkan pemindahan data data terhadap PTSP dan juga minimnya petugas front," katanya.

Menurutnya,masalah pelayanan sejak dia mulai menjabat sebagai kepala PTSP Jakbar mulai tanggal 5 Januari 2015 ini belum ada menerima keluhan dari masyarakat tentang keluhan kurang puasnya pelayanan.

"Kalau ada masyarakat mengeluh karena pelayanan tidak maksimal,kita menyediakan kotak pengaduan di front. Sampai saat ini kami belum menerima laporan keluhan dari masyarakat," sambungnya.

Dikatakan, dirinya tidak tahu kalau selama ini banyak masyarakat yang mengeluh. "Saya tidak tahu itu,yang mengetahuinya adalah petugas front,sebab mereka yang berhubungan langsung terhadap masyarakat."

Desti lalu mengimbau kepada masyarakat,kalau pelayanan PTSP kurang maksimal bisa dibuat laporan dan dimasukkan di kotak saran. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.