Altoetting yang dikenal sebagai "Lourdes"-nya negara Jerman.
JAKARTA,JO- Ziarah rohani ke tujuh negara yang seluruhnya berada di Eropa, selama 17 hari perjalanan, mengunjungi sembilan lokasi dimana Bunda Maria menampakkan diri yang mungkin belum pernah Anda bayangkan betapa luar biasanya pengalaman perjalanan ziarah rohani ini?

Itulah yang dilakukan Myrons Travel Associates, dan sekaligus menjadi yang pertama kali dilakukan oleh penyelenggara Perjalanan Ziarah di Indonesia.

Bayangkan nama-nama dan suasana di tempat-tempat yang memberikan pengalaman rohani di Medjugorge - Bosnia and Herzegovina; kemudian berlanjut ke Maria Bistrica di Kroasia dan Altoetting yang dikenal sebagai "Lourdes"-nya negara Jerman, dilanjutkan dengan Augsburg, gereja yang dikenal dengan Bunda Maria yang menyelesaikan segala simpul masalah.

Tak cukup sampai disana, perjalanan pun berlanjut ke Belgia mengunjungi gereja di kota Banneux, Gereja The Virgin of The Poor dan Kota Beauraing, The Virgin of The Golden Heart. Dilanjutkan ke Pontmain, Gereja Lady of Hope dan tentu Lourdes yang tak pernah dilupakan, bagaimana peranan Bunda Maria melalui Santa Bernadette senantiasa memberikan pemulihan baik secara jasmani dan rohani.

Harry Karnadi
Kemudian dilanjutkan ke Zaragoza di Spanyol, tempat dimana Bunda Maria memulihkan seorang biasa yang sudah mengalami amputasi kaki selama tiga tahun, hingga akhirnya novena ini diselesaikan dengan mengunjungi Fatima di Portugal dirasakan sangat memberi kesan dan pengalaman yang mendalam secara khusus di dalam mengimani kasih Allah melalui perantaraan Bunda Maria.

Mungkin nama-nama itu masih begitu asing bagi telinga kebanyakan orang-orang Katolik di Indonesia, dan beberapa tempat menjadi impian bagi banyak orang Katolik untuk dapat pergi mengunjunginya. Ternyata program seperti yang tersebut diatas itulah yang banyak ditunggu oleh umat Katolik, yang ingin melakukan novena di Eropa ini.

“Kami mendapat inspirasi untuk menyelenggarakannya dan sudah terlaksana di bulan Oktober 2014. Untuk tahun 2015, kami mempersiapkan untuk menyelenggarakan pada tanggal 26 April 2015 dan 1 Oktober 2015,” kata Presiden Direktur Myron Travel Associates Harry Karnadi di Jakarta, hari ini.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Menariknya perjalanan ziarah ini, menurut Harry, selain didampingi oleh Imam Katolik yang juga dapat memberikan bimbingan secara rohani, tetapi membekali peserta dengan iman yang semakin diteguhkan, bahwa kasih Allah terus dapat dirasakan melalui perantaraan Bunda Maria dan orang-orang kudus-Nya.

“Pengalaman yang sangat berkesan dan berbeda dalam mengalami perjumpaan dengan Allah dan akan kami ingat dalam hidup kami, sebab melalui perjalanan inilah wujud iman kami dan pengharapan kami akan kasih Allah dan kasih kami kepada sesama bisa dirasakan dengan lebih nyata,” sambungnya.

Harry mengaku memulai usaha dalam bidang Ziarah Pastoral ini sejak tahun 2003, dan terus diizinkan oleh Tuhan untuk boleh berjalan sampai saat ini.

Ibu Lanny dan Ibu Vonny
Ibu Lanny, 55, salah seorang peserta ziarah rohani yang akan bergabung bulan April 2015 nanti mengatakan, dirinya sudah empat kali ikut melakukan perjalanan dengan Myron, namun ingin kembali mengulangi perjalanan yang berbeda di sembilan gua Bunda Maria di Eropa ini.

“Saya pernah ke Lourdes juga dengan Myron, tapi yang kali ini saya ingin mengikuti seluruhnya. Saya sudah mengimpikannya sejak lama, karena saya yakin ini akan menjadi perjalanan tak terlupakan seumur hidup saya,” kata ibu dua anak ini.

Hal senada juga disampaikan Ibu Vonny, 53, ibu tiga anak yang juga sudah dua kali melakukan perjalanan rohani dengan Myron. "Selama persiapan keberangkatan maupun saat berangkat hingga pulang saya banyak mengalami berkat Tuhan," katanya. (jo-4)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.