Saluran Air Tidak Berfungsi, Warga Cengkareng Resah

Saluran air yang mampet di Cengkareng Barat.
JAKARTA, JO- Warga RT 06/05 Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat (Jakbar) resah karena saluran air di tempat mereka tidak berfungsi. Bayangan banjir di musim hujan yang akan datang pun menghantui mereka.

Saluran air yang menjadi pusat kecemasan itu antara lain di sepanjang Jalan Kemuning Raya sampai Jalan Bambu Larangan, yang menurut warga, tidak pernah tersentuh oleh dinas terkait.

"Terus terang warga kami sudah resah takut bakal dilanda banjir. Saluran air ini sejak dibangun tahun 2012 lalu hingga kini belum tersentuh dan tak terawat," kata Ketua RT 05 Hamzah di Jakarta, Senin (24/11).

Menurutnya, saluran air di sepanjang Jalan Bambu Larangan sampai Jalan Kemuning Raya sejak dibangun belum pernah rersentuh oleh aparat Suku Dinas Tata Air Jakbar.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"Lihat saja Pak kondisi salurannya banyak yang rusak dipenuhi sampah dan lumpur hingga tidak berfungsi sebagaimana mestinya," kata Hamzah.

Dikatakan, tidak berfungsinya saluran tersebut yang menjadi penyebab terjadinya genangan air dan banjir di wilayah RW 06.

Hal senada juga dikatakan Salim, warga setempat. Menurutnya, saluran yang mampet dipenuhi sampah dan lumpur menyebabkan setiap musim hujan sebentar saja membuat daerah mereka langsung terendam banjir.

"Kami mengharapkan pihak Pemkot Suku Dinas Tata Air Jakbar segera merefungsikan saluran air di sepanjang Jalan Kemuning Raya sampai Jalan Bambu Larangan," katanya.

Salim menunjuk contoh kondisi di tikungan depan sekolahan Saceng kondisinya sangat memprihatinkan yang rusak menutupi arus air, dipenuhi sampah dan lumpur.(hery lubis)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.