Ilustrasi
JAKARTA, JO- Untuk menekan naiknya harga kebutuhan pokok pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Pemprov DKI Jakarta berencana untuk menggelar operasi pasar.

Operasi pasar yang akan digelar pekan depan ini, bukan untuk semua jenis kebutuhan pokok namun hanya beberapa produk tertentu saja seperti gula pasir.

"Kita akan menggelar operasi pasar untuk produk tertentu di sejumlah pasar pekan depan," kata Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta Irwandi, Kamis (27/11).

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Sementara itu sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan DKI Lasro Marbun, mengatakan Pemprov DKI Jakarta akan menaikkan besaran nilai Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk tahun 2015 mendatang.

Hal itu dilakukan menyusul meningkatnya biaya hidup akibat kenaikan harga BBM bersubsidi. "Asumsinya sederhana. Kalau tingkat kemahalan tinggi, otomatis kemampuan daya beli masyarakat turun. Artinya, kemampuan untuk membeli kebutuhan di luar makan semakin sulit. Tentunya kemampuan masyarakat juga rendah," kata Lasro. (jo-3)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.