Ir Berry Hasudungan, MM
JAKARTA,JO- Sejumlah pemohon Izin Mendirikan Bangunan (IMB) online di Suku Dinas Pengawasan dan Bangunan(P2B) Jakarta Barat (Jakbar) mengeluh akibat lambatnya proses kinerja pejabat di sudin ini.

Hal itu terjadi, menurut salah seorang pemohon kepada wartawan di Jakarta, Selasa (11/11), sejak Ir Berry Hasudungan Siagiaan, MM menjabat sebagai Kasudin P2B Jakbar, pengurusan yang biasanya singkat, kini berpanjang-panjang hingga sebulan lebih.

Kerja lambat yang ditunjukkan Berry Hasudungan ini, dinilai sangat berbeda dengan kinerja yang dilakukan oleh Plh Kasudin P2B Jakbar Ir Marbin Hutajulu, yang meskipun hanya menjabat 3 bulan yaitu Maret hingga Juni 2014, proses IMB online lebih cepat.

"Dulu Plh Kasudin P2B Jakbar Ir Marbin Hutajulu kinerjanya lebih cepat. Setiap ada berkas IMB online yang masuk ke pihaknya lebih cepat, dicek dan ditindaklanjuti hanya proses seminggu saja," ujar Bambang, salah seorang pemohon.

Menurut Bambang, lamanya pengurusan itu karena berkas dibiarkan terus menumpuk dan tidak mau ditindaklanjuti.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Dia memberi contoh mengenai berkas IMB miliknya sudah dikirim kepada Kasudin P2B Ir Berry Hasudungan Siagian sejak bulan September 2014, tapi apesnya, hingga kini masih tetap berada di posisinya, tidak menindaklanjuti berkas yang telah dinilai oleh staf dan kepala seksinya.

"Berkas saya sudah 2 bulan berada di posisi Kasudin.Hingga kini belum juga diproses masih tertahan di meja Kasudin,"ungkapnya.

Padahal, kata Bambang lagi, hgubernur DKI Jakarta mengintruksikan agar pelayanan prima lebih diutamakan agar masyarakat dapat terlayani lebih cepat.

Dia kemudian menganjurkan agar Berry Hasudungan mundur saja jika memang merasa berat dan tidak mampu bekerja, sehingga tidak menjadi pengganjal dalam ritme kerja Pemprov DKI Jakarta. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.