Pesta Rakyat Usai, Kisah Dompet Hilang Hingga Nemu Uang Jutaan

Petugas polisi bersama pria yang diduga copet saat pesta rakyat. (hery lubis)
JAKARTA, JO- Pesta Rakyat merayakan pelantikan Jokowi-JK menjadi presiden dan wakil presiden sudah usai. Namun soal apes yang dialami sejumlah peserta tetap menjadi buah bibir hingga Selasa (21/10).

Diantara yang ikut apes adalah Fitria,25, warga Depok yang menyaksikan gelaran Konser Tiga Jari di Tugu Monas, semalam. Perempuan ini mengaku kecopetan.

"Saya dari Depok mau saksikan pesta rakyat, sampai di Tugu Monas, setelah ikut antrian makan gratis dompet saya raib," katanya kepada JakartaObserver.com, Selasa (21/10).

Uangnya sih tidak banyak hanya Rp180 ribu, tapi sangat berarti pada saat itu, apalagi yang hilang ternyata ikut juga SIM orang lain. "Saya tidak punya uang lagi, untungnya masih ada tiket kereta," ungkapnya.

Kasus serupa juga dialami Zahroh Akied,22, warga Pejaten, Jakarta Selatan. Dari keterangan Zahroh, laptop merek Asus 14 inc yang berada di dalam tasnya hilang seketika ditengah antrian makanan gratis.

"Kejadiannya pas desa-desakan saat antri di pedagang ketoprak, saya baru sadar kok tas perasaan enteng banget. Begitu dibuka Laptop sudah hilang," Katanya.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Begitu kejadian para korban langsung melapor ke Pospol Monas Timur. Dari keterangan yang dihimpun ternyata puluhan pengunjung lainnya juga turut jadi korban para pencopet.

Dari pantauan JakartaObserver semalam, di Pospol Monas Timur,terlihat salah satu copet sedang diamankan oleh petugas kepolisian. Namun sejauh ini, belum dipastikan apakah salah satu copet tersebut pelakunya.

Tapi yang ketiban untung juga rupanya ada juga. Sebut saja Solihin, 43, warga Tangsel, yang menyebut ada orang yang berjalan tidak jauh darinya menemukan uang dalam amplop saat berjalan pulang dari Monas.

"Waktu jalan pulang, ada orang di depan saya menemukan uang dalam amplop tergeletak di jalan," katanya.

"Dia sepertinya seneng banget, jumlahnya tiga jutaan atau berapa... mungkin orangnya nggak sadar karena banyaknya orang berdesakan," sambung Solihin.

Tak hanya itu, ada juga orang lain yang dia tahu mendapat dompet dan barang-barang lain. (hery lubis)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.