Koramil 05/KJ Gelar Lomba Kebersihan dan Apotik Hidup

Danramil 05/KJ Kapten Inf Manijo membuka lomba.
JAKARTA,JO- Dalam rangka ulang tahun Korem 052/Wkr, Danramil 05/Kebon Jeruk Kapten Inf Manijo membuka perlombaan kebersihan dan tanaman obat (toga) di halaman Kantor Koramil 05/KJ, Jalan Kebon Jeruk Raya RT 002/03, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), pada Sabtu (18/10) pagi.

Dalam kegiatan ini Koramil 05/KJ mewakili Kodim 0503/JB dan Kodim 0502 / JU, dan selain lomba kebersihan dan toga, Danramil 05/Kebon Jeruk juga melakukan sosialisasikan kepada masyarakat untuk menanam sayur sayuran di halaman kosong rumah warga seperti terong, cabe, kangkung dan lainnya.

Menurut Danramil 05/KJ Kapten Inf Manijo, TNI perduli akan kebersihan lingkungan dan penting juga untuk memperkenalkan kegunaan apotik hidup bagi anggota Koramil.

"Kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan pangkalan tentang kebersihan dan lebih mengetahui kegunaan apotik hidup. Itu juga sebabnya perlombaan dipusatkan di halaman kantor Koramil 05/KJ.

Dikatakan, ada 40 jenis tanaman apotik hidup (Toga) untuk pengobatan tradisional diantaranya,daun kumis kucing, pecah beling dan lainnya. Para anggota maupun masyarakat dapat memanfaatan tanah pekarangan tingkat Koramil agar dapat memanfaatkan halaman rumah masing-masing untuk menanam toga.

"Kami berharap, mudah mudahan Koramil 05/KJ tetap sukses dan semangat memperbanyak tanaman toga obat keluarga .Selain di lingkungan Koramil ini kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam hal pemanfaatan lahan pekarangannya," kata Manijo.

Demikian juga dengan sosialisasi penanaman sayuran di halaman kosong rumah warga diharapkan masyarakat bisa mengurangi biaya hidup, tidak perlu beli sayur lagi.

"Mudah-mudahan warga bisa menerapkan di halaman rumah masing masing," tandasnya. (jo-6)


Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya
Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.