Tinjau MRT Bersama Mantan PM Jepang, Jokowi Minta MRT Tuntas Tepat Waktu

Jokowi dan Fukuda saat peninjauan proyek MRT, hari ini.
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta yang adalah Presiden RI terpilih, Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Wagub Basuki T Purnama (Ahok) untuk menuntaskan proyek rapid transit (MRT) tepat waktu.

Saat melakukan peninjauan proyek MRT bersama mantan PM Jepang Yasuo Fukuda di Bunderan HI, Jakarta, Senin (1/9), Jokowi menyebut proyek ini sangat penting untuk memperbaiki sistem angkutan umum di Jakarta.

"Ini sangat penting untuk memperbaiki sistem angkutan umum di Jakarta sehingga kita harapkan selesai tepat waktu," kata Jokowi yang segera dilantik menjadi Presiden RI pada Oktober 2014 mendatang.

Jokowi dan Yasuo Fukuda, yang juga menjabat Kepala Japan-Indonesia Association ini meninjau pembangunan stasiun MRT selama 10 menit.

Menurut Jokowi lagi, selain proyek MRT, pihaknya juga membahas proyek-proyek lain dengan Fukuda seperti infrastruktur laut, kereta api dan lainnya.

Jokowi mengungkapkan, agar lebih mempererat hubungan bilateral, Jepang berjanji untuk meningkatkan kerjasamanya di bidang ekonomi. Dengan begitu maka investasi Jepang diharapkan menjadi semakin besar.

"Terutama dari Jepang mau kita perkuat untuk industri, energi, infrastruktur laut dan kereta api," ujarnya.

Fukuda menambahkan, investasi Jepang di Indonesia di sektor infrastruktur nantinya tidak hanya akan dipusatkan di Jakarta, melainkan akan disebar ke seluruh Indonesia. (jo-2)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.