Nachrowi Ramli
JAKARTA, JO- Wagub DKI Jakarta yang sebentar lagi akan menjadi gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) di depan ribuan orang saat Lebaran Betawi 2014 di Monas, Jakarta Pusat (Jakpus) menyebut nama tokoh Betawi, Nachrowi Ramli sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan Ahok saat mengawali sambutannya pada acara yang sudah tujuh tahun digelar Pemprov DKI Jakarta dengan Bamus Betawi pada Minggu (14/9).

"Yang terhormat Pak Nachrowi, yang akan menjadi wakil gubernur DKI," kata Ahok pada acara yang juga dihadiri Nachrowi Ramli.

Kepada wartawan usai memberikan sambutan, Ahok pun kemudian menjelaskan makna kalimatnya yang diucapkan itu. Dia mengakui itu benar adanya.

"Saya sudah tergabung dalam Gerindra lagi, dan saya pernah mengusulkan supaya Partai Gerindra mengusung Nachrowi menjadi wakil saya, bahkan saya sudah bicara dengan M Taufik (ketua DPD Gerindra DKI-Red), dan saat itu memang ada rencana untuk mengusung Nachrowi," kata Ahok.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Nachrowi yang adalah tokoh Betawi dan juga ketua DPD I Partai Demokrat DKI Jakarta, merupakan calon wakil gubernur yang berpasangan dengan Fauzi Bowo pada pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu yang kemudian dimenangkan pasangan Jokowi-Ahok.

Menurut Ahok, dia dekat dengan Nachrowi dan dekat juga dengan Fauzi Bowo. Hanya saja, dalam urusan siapa yang akan menjadi wakil gubernur yang mendampinginya nanti, Ahok mengaku bukanlah penentu akhir.

Ia berandai-andai, jika PDI Perjuangan mencalonkan Boy Bernardi Sadikin, lalu Partai Gerindra mencalonkan Nachrowi, maka yang akan menentukan akhirnya dalah DPRD DKI Jakarta.

"Tergantung DPRD, yang pilih DPRD. Kan mengusulkan dua nama, kalau PDI Perjuangan, Pak Boy, lalu Gerindra Pak Nachrowi, ya kami usul dua nama. Soal siapa yang jadi, urusan DPRD yang milih," begitu Ahok. (jo-3)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.