Maling Gentayangan di Balaikota, Ahok: Jangankan Ngawasi Arus Mudik, Ngawasi Balaikota Saja Tidak Becus

JAKARTA, JO- Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengaku kesal dengan peristiwa hilangnya tas berisi laptop, HP, dompet dan lainnya milik seorang alumni salah satu universitas swasta, saat acara buka puasa bersama di Balai Agung, Balaikota, Jakarta, pada Kamis (17/7).

Kekesalan Ahok selain karena adanya maling di kantor gubernur, juga karena respon yang tidak memuaskan yang diberikan petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) Balaikota DKI Jakarta, yang menyebut pengamanan di Balai Agung bukan tugas mereka.

Persoalan itu pun ditumpahkan Ahok saat memimpin Apel Siaga Pengendalian Arus Mudik dan Arus Balik Idul Fitri Tahun 1435 Hijriah, Senin (21/7) pagi. Ahok menegur keras para Pamdal yang berada di bawah pengelolaan Biro Umum DKI.

"Jangankan mengawasi arus mudik dan balik di DKI, menganwasi Balaikota aja tidak becus," semprot Ahok.

Dia pun mempertanyakan apa saja kerjaan petugas pengamanan ini di lapangan. "Di lapangan itu kerjaaannya ngapain? Ngerokok nggak jelas. Di dalam gedung nggak diawasi. Dipasang bom pun mudah di DKI, karena tidak ada yang peduli, tidak ada pelototin CCTV," sambung Ahok.

Seharusnya, begitu Ahok, Pamdal sebagai petugas pengamanan dalam, bertanggung jawab mengawasi situasi di kawasan Balaikota Jakarta melalui CCTV yang tersedia. Jika ada seseorang yang terlihat mencurigakan, mereka harus segera menginformasikan kepada petugas yang berjaga di pintu dan gerbang Balaikota untuk melakukan langkah antisipasi.

Catatan JakartaObserver.com, bukan hanya di Balaikota DKI Jakarta saja terjadi kemalingan. Di kantor walikota Jakarta Barat (Jakbar) juga beberapa pekan lalu, seorang staf di Sudin Tenaga Kerja kehilangan tas berisi uang puluhan juta, laptop dan dokumen penting lainnya, saat ditinggal masuk toilet.

Dari rekaman CCTV sudah diketahui siapa pelakunya, namun belum juga ditangkap. (jo-3)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.