Korupsi Penyebab Jakarta Terus Hadapi Macet dan Banjir

Syamsul Zakaria
JAKARTA, JO- Calon anggota DPD RI Syamsul Zakaria mengatakan, korupsi telah membuat warga Jakarta terus berhadapan dengan masalah macet dan banjir. Kerja cerdas dan kejujuran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) diyakini bisa mengatasi persoalan ini.

“Hak-hak warga Jakarta untuk tidak macet dan tidak banjir telah diserobot oleh korupsi. Saatnya Jokowi-Ahok melakukan sesuatu untuk mengatasi persoalan korupsi ini,” kata Syamsul Zakaria, SH, MH kepada Jakarta Observer di Jakarta, hari ini.

Menurut pria kelahiran Makassar 17 Agustus 1961 atau yang sering disapa Syam Zack ini, upaya pemberantasan korupsi di DKI Jakarta merupakan bagian penting dari upaya penyelamatan hak-hak warga Jakarta untuk menikmati kondisi Jakarta yang lebih baik.

“Bekerjalah dengan cerdas, saya yakin dukungan rakyat full kepada Jokowi-Ahok. Dengan kejujuran mereka akan dapat diatasi permasalahn yang ada di Jakarta,” kata pemilik law firm Syamsul Zakaria, SH, MH & Partners ini.

Calon anggota DPD RI nomor urut 1 ini, juga menyatakan dukungannya jika pemberantasan korupsi tidak hanya diberlakukan pada era kepemimpinan Jokowi-Ahok saat ini, tapi juga era sebelumnya. Alasan dia, Undang-Undang No 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas UU Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi tidak mengenal pemberantasan korupsi hanya untuk satu rezim saja.

“Jadi harus dilakukan simultan dan komprehensif, termasuk era sebelum Jokowi-Ahok. Selama itu bertujuan untuk menyelamatkan uang rakyat maka harus didukung penuh,” kata mantan Ketua Umum Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jakarta (1988-1990), dan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta (1990) ini. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.