Irene Yusiana Roba Putri Sosialisasi Empat Pilar di Pulau Morotai - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Anggota DPR RI Irene Yusiana Roba Putri melakukan sosialisasi Empat Pilar di Pulau Morotai, Maluku Utara.
MOROTAI, JO – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Irine Yusiana Roba Putri (IYRP) kembali mengadakan sosialisasi Empat Pilar dengan tema Bhinneka Tunggal Ika di SD Negeri Morotai, Pulau Morotai, Maluku Utara, Selasa (4/2/2020). Peserta sosialisasi adalah orang tua murid, guru-guru termasuk murid-murid sekolah ini.

Irene Yusiana Roba Putri, anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku Utara memaparkan, betapa pentingnya nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika untuk mendukung kehidupan dalam masyarakat yang memang berbeda-beda latar belakangnya namun tetap satu dalam Indonesia.

”Masyarakat Indonesia pada dasarnya adalah masyarakat adat yang secara sosiologis itu memiliki ikatan dalam kelompok baik suku atau etnik yang sangat kuat. Dalam konteks ke-Indonesian ikatan yang terbangun dalam suku atau adat atau agama ternyata dapat dikelola dengan baik yang mendorong terbangunnya rasa kebangsaan,” kata Irene.




Para peserta sosialisasi sangat antusias dengan sosialisasi ini. Salah satu anggota diskusi memberikan pendapat bahwa saat ini banyak generasi muda yang tidak perduli atau diam saja terhadap permasalahan bangsanya. Bahkan muncul juga sikap-sikap yang tidak toleran, dan sikap gotong-royong yang semakin terkikis.


“Nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika ini harus kita hidupkan terus, mempererat ikatan kebangsaan kita, untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta keutuhan wilayah nasional Indonesia,” sambung Irene. (jo-3)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.