Opening Ceremony Asian Para Games 2018, Ini Rekayasa Lalu-lintas Sekitar GBK - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Asian Para Games 2018 Jakarta.
JAKARTA, JO- Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pengaturan lalu-linta terkait acara pembukaan (open ceremony) Asian Para Games 2018 yang akan digelar pada Sabtu (6/10/2018) ini di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, pengaturan lalu lintas terkait dengan acara itu demi untuk mencegah kemacetan di sekitar GBK.

"Pengaturan lalu lintas untuk mencegah kemacetan di sekitar GBK," kata AKBP Budiyanto, Jumat (5/10/2018).




Berikut ini pengaturan lalu lintas yang disiapkan petugas:

1. Fly Over Senayan dan Ladogi
Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke Slipi. Kemudian kendaraan dari arah Slipi diarahkan ke arah Semanggi. Tidak ada arus lalu lintas menuju ke Jalan Gerbang Pemuda.

2. Pintu FX Sudirman/Jalan Pintu I Senayan 1
Pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu I Senayan ditutup. Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan ke Semanggi.
Pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jalan Jendral Sudirman dibuka untuk keluar-masuk kendaraan dan pintu keluar yang melalui Jalan Pintu satu Senayan ditutup.

3. Jalan Hang Lekir
Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

4. Perempatan Patal Senayan
Kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika diarahkan berputar balik atau dibelokan ke kiri arah Jalan Senayan 2 atau Permata Hijau.

5. Traffic Light Palmerah
Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diarahkan lurus ke traffic light Palmerah menuju ke arah Jalan Tentara Pelajar ke arah Permata Hijau.

6. Pertigaan Jalan Tentara Pelajar
Kendaraan yang dari arah traffic light Palmerah diarahkan ke Jalan Tentara Pelajar.

7. Pertigaan Jalan Hang Lekir
Kendaraan dari arah Jalan Pakubuwono di arahkan ke traffic light Pakubuwono maupun arah sebaliknya.

Pesta olahraga yang diikuti para atlet penyandang disabilitas itu akan dilaksanakan pada 6 hingga 13 Oktober 2018. Selain menyiapkan pengaturan lalu lintas, Polda Metro Jaya juga menyiapkan personel keamanan. (jo-5)

Diberdayakan oleh Blogger.