Uskup Agung Medan Meresmikan Gereja St Antonio Maria Claret Paroki Tomok

Peresmian Gereja St Antonio Maria Claret, Tomok, Samosir, Sumatera Utara.
TOMOK, JO-Uskup Agung Medan Mgr Anicetus Bongsu Antonius Sinaga, OFMCap meresmikan/pemberkatan Gereja St Antonio Maria Claret Paroki Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (9/9/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata didampingi beberapa kepala OPD.

Dalam misa yang dipimpin Uskup Agung Medan dalam kotbahnya menyampaikan bahwa gereja ini dibangun untuk meningkatkan keimanan, jangan hanya dijadikan simbol tapi harus menjadi tempat bersekutu dengan Tuhan.

Uskup Agung Medan juga menyampaikan agar jemaat Gereja St Antonio Maria Claret Paroki Tomok tetap menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara, dan menghargai kebhinekaan.

"Kita menghargai kebhinekaan dan NKRI harga mati," katanya.





Bupati Samosir dalam sambutannya menyampaikan agar jemaat Gereja Sr Antonio Maria Claret Paroki Tomok bersama membina keimanan, mengajarkan kepada untuk mendukung parawisata Samosir, apalagi Tomok ini daerah wisata sambut dengan baik para wisatawan hargai para wisatawan beri rasa aman.

Kepada Uskup Agung Medan, Bupati juga menyampaikan agar di Kabupaten Samosir ditambahkan satu lagi paroki di Ronggurnihuta dan menambahkan pastor sehingga jemaat Katolik di Samosir bisa tercapai khususnya dalam melaksanakan misa. (fsrt)





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.