Bupati Samosir Komit, 816 KK yang Belum Teraliri Listrik akan Segera Terang Benderang - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Bupati Samosir Komit, 816 KK yang Belum Teraliri Listrik akan Segera Terang Benderang

Survei listrik di Samosir,
PANGURURAN, JO- Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM menegaskan bahwa sebanyak 816 kepala keluarga (KK) yang saat ini belum teraliri listrik, akan segera terang benderang.

Sesuai dengan program Presiden RI Joko Widodo yaitu Program Listrik Desa 100 Persen di Kabupaten Samosir semua desa harus sudah teraliri listrik.

Tim survei PT PLN bersama Pemkab Samosir telah melakukan survei ke dusun-dusun yang belum teraliri listrik tersebut pada Senin (27/8/2018) lalu.

Tim yang terdiri dari dua kelompok akan melakukan surveiuntuk melihat kondisi daerah untuk diambil data jarak dari titik sambung dan perlu tidaknya mendirikan trafo.




"Tim akan bekerja selama lima hari untuk melakukan survei di sembilan Kecamatan mulai 27 Agustus sampai dengan 31 Agustus. Hasil survei lapangan akan dibawakan ke pimpinan PT PLN (Persero) untuk diambil kesimpulan untuk tindak lanjut," ungkap Bupati Rapidin.

Situngkir, yang merupakan koordinator survei menyatakan, PLN berkomitmen untuk memasang semua listrik masyarakat. Tapi masyarakat harus memahami bahwa PLN hanya memasang sampai ke meteran tidak ikut instalasi di rumah penduduk.

"Kami sampaikan juga dalam survei ini pihak PLN akan menanyakan kesediaan konsumen untuk membayar biaya instalasi," ungkapnya. (fsrt)




Diberdayakan oleh Blogger.