SMK Citra Negara Ajarkan Siswa Makna Hari Idul Adha dengan Berkurban

Pemotongan hewan kurban di SMK Citra Negara Depok.
DEPOK, JO - Kepala Sekolah SMK Citra Negara Depok yang melakukan kurban di hari raya Idul Adha bermaksud agar siswa dapat memaknai arti kurban yang sebenarnya dalam kehidupan.

"Ini merupakan bentuk pembelajaran berkurban, semua belajar bagaimana caranya dengan makna yang terdalam bahwa pengorbanan itu diperlukan dengan tujuan yang baik," ungkap Kepsek SMK Citra Negara Depok Lukman Kharis usai pemotongan empat sapi di sekolahnya, Kamis (23/8/2018).

Menurutnya, dengan berkurban, siswa dapat mengerti arti dari kebaikan dan keikhlasan.
"Dalam bentuk apapun bisa untuk berkurban ini dan memang butuh keberanian, mengapa kita tempatkan di sekolah, karena berbagai kalangan masyarakat ada, jadi kita lebih mudah membagikannya, termasuk kita bagikan kepada siswa kita yang kurang mampu dan membutuhkan," jelasnya.




Selain itu, pihaknya juga mengajarkan arti gotong-royong dalam proses berkurban, baik dari memotong daging hingga memasak bersama di sekolahnya.

"Sebelumnya kegiatan lain dalam even ini kita adakan doa bersama, dan nantinya akan membawa keberkahan bagi seluruh civitas di SMK Citra Negara," tutupnya. (gayuh)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.