Sebanyak 28 Calon Pimpinan LPSK Lolos ke Tahap Berikutnya

Rapat panitia seleksi capim LPSK.
JAKARTA, JO – Sebanyak 28 calon pimpinan (capim) Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dinyatakan lolos seleksi profile assessment dan debat publik. Mereka berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya berupa wawancara dan tes kesehatan.

Dari 28 orang capim LPSK periode 2018-2023 yang lolos, terbagi atas laki-laki 19 orang dan perempuan 9 orang. Mereka mewakili beragam profesi, yaitu advokat (8 orang); TNI/Polri dan purnawirawan (4 orang); dosen (4 orang); petahana LPSK (3 orang); pegawai institusi negara (3 orang); aktivis (3 orang), aparatur sipil negara (2 orang); dan psikologi (1 orang).

Ketua Pansel Harkristuti Harkrisnowo mengatakan, capim LPSK periode 2018-2023 yang dinyatakan lolos, diwajibkan mengikuti seleksi wawancara dan tes kesehatan yang akan dilaksanakan pada hari Senin-Rabu, tanggal 3-5 September 2018. “Keputusan panitia seleksi tidak dapat diganggu gugat,” kata Harkristuti, Kamis (16/8-2018).




Seleksi wawancara akan dilaksanakan di Hotel JS Luwansa di Jalan HR Rasuna Said No. Kav C-22, Jakarta Selatan. Sementara tes kesehatan dilaksanakan di Lakespra Saryanto di Jalan MT Haryono Kav 46 Jakarta Selatan. Lebih jelas mengenai jadwal pelaksanaan seleksi wawancara dan tes kesehatan, bisa mengakses pengumuman di website www.lpsk.go.id.

Sebelumnya, sebanyak 33 orang capim LPSK mengikuti seleksi profile assessment dan debat publik yang dilaksanakan selama tiga hari, Senin-Rabu, tanggal 6-8 Agustus 2018, bertempat di lantai 5 Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM. Profile assessment dilakukan tim profesional, sedangkan debat publik dihadiri aparat penegak hukum, perwakilan kementerian/lembaga, lembaga swadaya masyarakat yang konsen dengan perlindungan saksi dan korban serta perguruan tinggi, baik dosen maupun mahasiswa. Dari 33 capim yang mengikuti seleksi profile assessment dan debat publik, pansel menyatakan, hanya 28 orang capim yang lolos dan berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya. (jo-17)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.