Mulai 17 Agustus 2018, Malindo Air Terbangi Rute Subang Jaya Malaysia ke Silangit - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Mulai 17 Agustus 2018, Malindo Air Terbangi Rute Subang Jaya Malaysia ke Silangit

Malindo Air.
SAMOSIR, JO- Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata di kawasan Danau Toba, Bandara Udara (Bandara) Silangit akan membuka jalur penerbangan internasional dari Subang (Malaysia) ke Silangit (Indonesia).

Bekerjasama dengan Malindo Air Malaysia akan memulai penerbangan perdana pada tanggal 17 Agustus 2018 dengan membuka penerbangan empat kali Seminggu dari Sultan Aziz shah Airport (SZB) Subang Jaya Selangor ke Silangit (DTB).

Untuk persiapan kesuksesan pelaksanaan penerbangan ini, Kementerian Pariwisata melakukan pertemuan dengan para bupati di kawasan Danau Toba, pengelola Bandara Silangit, BODT, BMKG, Bea Cukai dan Asosiasi pengusaha wisata serta pihak maskapai Malindo Air yang dilaksanakan di Ruang Tunggu Internasional Bandara Silangit pada 3 Agustus 2018.

Asisten Deputi Pemasaran I Regional II Kementerian Parawisata Suwarni dalam sambutannya menyampaikan sangat menyambut baik penerbangan ini akan meningkatkan pariwisata di kawasan Danau Toba kita berharap kerjasama ini saling menguntungkan. Diharapkan kerjasama yang baik dari para kepala daerah sekitar Danau Toba untuk memberi kontribusi yang baik.




Diskusi yang dipimpin oleh Robert Waloli, staf khusus Kementerian Parawisata menyampaikan bahwa semua pihak harus menangkap peluang ini jangan menjadi penonton tapi pelaku. Malindo Air merupakan perusahaan besar yang merupakan anak perusahaan Lion Air yang pemiliknya Indonesia yang melayani 16 negara di Asia Fasifik yang akan menjadi Conecting Silangit ke Negara lain. Mari para masyarakat sekitar Danau Toba menyambut baik.

Aris Junior selaku perwakilan Malindo Air menyampaikan bahwa penerbangan ini d buka untuk melebarkan bisnis Malindo Air. "Kita berharap penerbangan ini nantinya bertambah pesat sehingga jumlah penerbangan semakin banyak. Penerbangan yang akan dimulai pada tanggal 17 Agustus 2018 akan melakukan penerbangan empat kali dalam seminggu yaitu hari Senin, Rabu,Jumat dan Minggu, berangkat dari Malaysia pukul 13.45 WIB dan tiba di Silangit pukul 14.11 WIB dan kembali ke Subang Malaysia pukul 14.50 WIB, sampai di Pukul15.15," kata dia.

Dengan penerbangan ini diharapkan penumpang menuju Silangit banyak dan sebaliknya penumpang ke Subang juga banyak, makanya harus dimanfaatkan kesempatan ini kerjasama dibidang pariwisata, perdagangan dan kesehatan, jarak Subang ke Pineng hanya butuh biaya 20 ringgit. Dan di Subang itu banyak rumah sakit yang bagus, Subang terletak di pusat kota, terangnya.

Tampak hadir Bupati Samosir Rapidin Simbolon pada rapat itu menyampaikan sangat senang dengan penerbangan ini. "Kami terus berbenah khususnya dalam menyambut para wisatawan, banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi, memperbaiki infrastruktur dan fasilitas di destinasi wisata. Tanggal 2 September 2018 ada event GFNY (Grand Fondo New York) adalah even sepeda internasional yang dihadiri para pembalap sepeda dari berbagai Negara. Kita akan mempromosikan paket-paket wisata kita," harap Rapidin. (fsrt)



Diberdayakan oleh Blogger.