Jakarta International Equestrian Park di Pulomas, Jaktim.
JAKARTA, JO- Salah satu venue untuk Asian Games XVIII, Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas, di Jalan Pulo Mas Jaya, Jakarta Timur diresmikan Kamis (2/8/2018) hari ini.

Venue equestrian ini dilengkapi tribun penonton dengan kapasitas 990 orang dan ramah difabel. Terdapat ruang VIP yang dilengkapi sejumlah fasilitas terbaik.

Venue ini juga sudah berstandar internasional dan meraih sertifikat bebas penyakit hewan kuda atau Equine Disease Free Zone (EDFZ). Sertifikasi tersebut didapat dari Dewan Kesehatan Hewan Dunia (OIE) di Paris serta Dewan Uni Eropa (EU) di Brussels.




Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam peresmian ini mengatakan, JIEP Pulomas menjadi salah satu tempat kebanggaan di Asian Games. Dia pun mengapresiasi kerja keras seluruh pihak, termasuk para pekerja di lapangan yang mampu menyelesaikan pembangunan JIEP Pulomas tepat waktu dan menjadikannya berkelas dunia.

Ia berharap, adanya sarana dan prasarana yang baik di JIEP Pulomas dapat mendukung lahirnya atlet-atlet berkuda yang dapat berprestasi di tingkat dunia.

"Kita ingin dari tempat ini lahir atlet-atlet kita yang berkelas internasional. Selain itu, di tempat ini juga muncul event-event berskala dunia," terangnya.

Anies menambahkan, keberadaan venue tersebut menjadi kesempatan untuk pembelajaran yang luar biasa bagi semua elemen masyarakat. Pasalnya, mulai September nanti Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta semua yang terkait dengan kegiatan kemasyarakatan dapat menggunakan fasilitas tersebut.

"Saya juga berharap Dinas Pariwisata dapat mempromosikan tempat ini dan mempersiapkan untuk wisatawan yang datang, domestik maupun internasional. Jadikan equestrian ini sebagai salah satu tempat tujuan wisata dengan fasilitas dan potensinya yang luar bisa," tandasnya. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.