Konsultan Public Relations Jakarta: Ternyata Ini Alasan Smartspin PR Paling Dicari - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Konsultan Public Relations Jakarta: Ternyata Ini Alasan Smartspin PR Paling Dicari

Smartspin PR
JAKARTA, JO - Ada banyak pilihan ketika seseorang ingin mencari konsultan public relations (PR) di Jakarta. Namun menemukan perusahaan yang tepat dengan kompetensi tinggi dan mau untuk menyesuaikan dengan kebutuhan client mungkin ada segelintir nama. Salah satunya yang paling sering direkomendasikan adalah Smartspin PR.

Berdiri sejak 2014, konsultan PR yang dikomandoi Setio Priyono ini, dikenal sangat responsif, profesional, mengutamakan kualitas, dan sangat teliti untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi calon client. Sikap terbuka dan mau mendengar keluhan para client dinilai sangat membantu para client sehingga mereka akan selalu ingat dengan Smartspin PR sebagai konsultan terbaik.

"Kami membuka diri untuk konsultasi. Kami mendengar apa permasalahan calon client dan memberikan solusi terbaik berdasarkan pengalaman kami. Tentu tidak semua pertemuan harus berakhir bahwa mereka akan menjadi client. Kita tidak patok seperti itu," kata Irwandi, salah seorang staf yang ditemui The Jakarta Observer di kantor Smartspin PR di bilangan Jakarta Barat, belum lama ini.

Irwandi sendiri mengakui reputasi yang baik itu kemudian mengalir dari mulut ke mulut diantara para pebisnis di dalam maupu luar negeri. "Itu sebabnya diantara sekian banyak perusahaan konsultan PR di Jakarta kami bisa disebut paling banyak direkomendasikan. Kami mengetahui hal itu langsung dari para client yang pernah kami tangani yang rata-rata menyebut mengetahui Smartspin PR dari rekan-rekan mereka yang pernah menggunakan jasa Smartspin," sambung Irwandi.

Menjadikan calon client sebagai teman dan mendeliver hasil kerja yang terbaik menjadi kunci penting bagi menjaga reputasi Smartspin PR. "Konsultan PR kami tidak pernah memilih-milih client. Range kami mulai yang start up kecil, usaha menengah hingga besar. Siapapun dia kita akan melayani dengan sebaik-baiknya. Tapi kami juga tidak segan untuk menolak jika kami menilai bisnis client kami itu sesuatu yang melanggar atau tidak sesuai dengan etika bisnis yang benar."




Irwandi sendiri mengaku ia tidak mengetahui bagaimana cara konsultan PR lain dalam menghandle client dan calon client-nya. Namun di SmartSpin PR, pendekatan yang digunakan adalah pendekatan yang proaktif untuk mencari solusi dalam mengembangkan bisnis mereka. "Ini adalah inisiatif dan goodwill kami untuk setiap client dan calon client yang menghubungi SmartSpin PR. Dari awal, kami sudah berkomitmen dan beriorientasi mencari cara agar bisnis mereka berkembang. Karena jika mereka berkembang dan sukses, maka disitulah kami juga akan menemukan kesuksesan kami," ungkap Irwandi.

Mengenai client yang tengah digarap konsultan PR ini saat ini, Irwandi menyebut selain dari Indonesia juga datang dari Singapura, Vietnam, Malaysia, Jepang, Arab Saudi, Tiongkok, Amerika Serikat dan lainnya. Adapun core bisnis para client ini meliputi bisnis Teknologi, Otomotif, Perumahan, Keuangan, Layanan Kesehatan dan Peralatan Medis, UKM, Pariwisata, Makanan dan Minuman dan lainnya.

"Ada trend peningkatan permintaan dari bisnis keuangan dan aplikasi. Ini menarik karena memang sedang booming bisnisnya. Apalagi beberapa diantara kami memang punya background keuangan selain jurnalistik, komunikasi dan teknik," begitu Irwandi.

Seorang staf lainnya yang bertugas melakukan monitoring media, Christopher mengatakan, perkembangan teknologi dalam komunikasi dan informatika saat ini juga sedikit banyak mempengaruhi pekerjaan di Smartspin PR maupun dalam memperluas layanan kepada client.

"Era digital ini telah ikut mengubah layanan secara internal maupun eksternal. Ada banyak sentuhan yang tidak bisa lagi dikesampingkan saat ini, termasuk dalam hal pemilihan medianya," kata Christopher.

Dia menyarankan jika ingin mengetahui lebih dalam mengenai konsultan PR Smartspin PR, bisa mengunjungi website mereka di alamat: http://www.smartspinpr.com atau email: hello@smartspinpr.com, dan pihaknya akan menerima berbagai permasalahan yang dihadapi para calon client.

(jo-2)



Diberdayakan oleh Blogger.