Kantor Kemenhub terbakar pada Minggu (8/7/2018) pagi.
JAKARTA, JO- Empat orang diketahui tewas dalam kebakaran yang melanda gedung Kementerian Perhubungan RI di Jalan Merdeka Barat no 8, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018) pagi.

Keempat korban ditemukan tewas terbakar di lantai 5, 8, dan 12. Selain itu, petugas juga mengevakuasi korban selamat lainnya sehingga total korban selamat yang berhasil dievakuasi berjumlah 20 orang.

Kebakaran Gedung Kemenhub RI terjadi di salah satu ruang kantor dan merembet nyaris ke toproof. Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Pusat, terpantau tengah berupaya memadamkan kobaran api, hingga mengevakuasi sejumlah korban.




Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Kebakaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Sarifudin menjelaskan, pihaknya menerima berita sekitar 04.10 WIB. "Objek terbakar itu salah satu ruang kantor. Dugaan merembet ke ruang-ruang kantor lainnya," jelasnya.

Api diduga berasal dari ruang CCTV gedung yang sedang dilakukan renovasi.

Dikatakan Sarifudin, proses pemadaman api hingga pengevakuasian korban masih berlanjut. Asap masih terus mengepul dan api merah menyala.

"17 Unit dikerahkan. Kesulitan kami banyaknya ruangan-ruangan terkunci. Kami terus lanjut mengevakuasi korban, mulai dari lantai 12 ke rooftop," kata Sarifudin. (jo-8)




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.