Danramil Beji: Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Wadah Pembinaan Generasi Muda Bangsa - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Danramil Beji: Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Wadah Pembinaan Generasi Muda Bangsa

Danramil Beji saat memberikan bimbingan dan pelatihan di SMK Citra Negara dan SMK Pariwisata Harmas, Rabu (18/7/2018).
DEPOK, JO - Gantungkan cita-citamu setinggi-langit dan engkau adalah harapan bangsa. Kalimat tersebut disampaikan Danramil 02 Beji Kapten Kav Syahroni saat memberikan bimbingan dan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) di SMK Citra Negara dan SMK Pariwisata Harmas, Rabu (18/7/2018).

Didampingi Bati Tuud Pelda Ade Sopiandi, Danramil Kapten Kav Syahroni menyampaikan, masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sebagai wadah melakukan pembinaan amak bangsa khususnya bagi siswa baru SMK Citra Negara dan SMK wisata Harmas yang berjumlah 600 siswa pada minggu pertama kelas 10 setelah kelulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP).




Secara umum mereka akan memasuki usia remaja, yang mana diusia remaja ini  mereka dalam proses mencari jati diri.Untuk itu perlu adanya pembekalan diri berupa pondisi yang kokoh secara phisik dan disiplin serta nilai-nilai kebersamaan, solidaritas sesama rekan salah satunya yakni dengan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) serta program Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).

"Persaingan di era globali semakin ketat, butuh kerja keras untuk meraih masa depan. Oleh karena itu dimasa- masa seperti inilah seyogyanya para remaja sudah mulai berlatih disiplin yang dimulai dari diri sendiri. Dengan disiplin maka, akan tercipta pemikiran,inovasi positif , cinta tanah air, cinta orang tua dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara dengan prestasinya,  "pungkas Kapten Kav Syahroni". (Gayuh)

Diberdayakan oleh Blogger.