Bantuan Sosial untuk Penyandang Disabilitas di Samosir - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Bupati Samosir bersama penyandang disabilitas.
SAMOSIR, JO- Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon bersama Kadis Sosial Drs Lostan Simbolon menyerahkan bantuan kepada 34 orang penyandang disabilitas berat yang ada di Kabupaten Samosir.

Acara penyerahan bantuan itu dilakukan di Pangururan, Senin (23/7/2018). Bantuan secara simbolis diberikan kepada Yosep Sihaloho, warga Desa Siopat Sosor; Goklas Sinabutar dan Jogi M Sihaloho warga Desa Hutabolon.

Selain dihadiri Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon dan Kadis Sosial Lostan Simbolon, juga Kabag Humas Siswanto Sinambela dan KCP BNI Pangururan.

Lebih lanjut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Samosir menyampaikan, bantuan itu bersumber dari Dana APBN Kemensos RI Tahun 2018, Program Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat diintegrasikan dengan Program Keluarga Harapan.




Jumlah bantuan sebesar Rp 2 Juta per tahun, yang disalurkan secara bertahap melalui rekening Bank BNI. "Bantuan yang disalurkan hari ini adalah sebesar Rp 1 Juta per orang merupakan bantuan Tahap I dan II", kata Lostan.

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM mengatakan, bantuan ini adalah salah satu wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat penyandang disabilitas.

"Mudah-mudahaan bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu biaya pengobatan dan perawatan bagi penerima bantuan," katanya.

Rapidin menambahkan, bantuan ini bersumber dari APBN Kemensos RI Tahun 2018. "Namun bantuan yang sama sudah kita tampung dalam APBD Samosir TA. 2018 ini, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita cairkan dan salurkan kepada para penerima," kata Rapidin. (fsrt)


Diberdayakan oleh Blogger.