Tidak benar Ada Lagi Kapal Tenggelam di Nainggolan, yang Benar Terdampar Satu Orang Hilang - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Tidak benar Ada Lagi Kapal Tenggelam di Nainggolan, yang Benar Terdampar Satu Orang Hilang

Peta Nainggolan dan Pulau Sibandang.
PANGURURAN, JO- Pemkab Samosir, Sumatera Utara (Sumut) membantah kabar yang menyebut tenggelamnya kapal KM RR Marisi di perairan Nainggolan dalam perjalanan menuju Pulau Sibandang, Jumat (22/6/2018).

Informasi yang disampaikan pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Samosir, Rikky Rumapea, melalui pesan whatsapp, Jumat malam, kapal yang membawa lima orang itu bukan tenggelam tapi hanya terdampar dari dermaga Kecamatan Nainggolan, dan sudah berhasil ditarik kembali ke pantai Nainggolan.

Adapun empat orang yang ada di dalam kapal itu selamat dan sudah dibawa ke Puskesmas Sirait, namun satu orang lainnya bernama Dadi yang disebut-sebut asal Provinsi Riau belum diketahui keberadaannya.




Menurut Rikky Rumapea, KM RR Marisi terdampar sejauh 1 kilometer dari dermaga Nainggolan arah Pulau Sibandang, penyebabnya karena mesin mati atau rusak dalam perjalanan.

"Kapal itu sekarang sudah ditarik persis di belakang kantor camat Nainggolan. Jadi tidak benar kalau kalau itu tenggelam atau terbalik," tulis Rikki.

Mengenai satu orang lagi yang belum diketahui keberadaannya itu, masih dalam pencarian. "Sedang dilakukan pencarian oleh kapal setempat," sambungnya. (tim)

Diberdayakan oleh Blogger.