Sekdakab Samosir Hadiri Jubileum 100 Tahun HKBP Garoga

Jabiat Sinaga
GAROGA, JO- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Samosir Drs Jabiat Sagala didampingi istri menghadiri perayaan Jubileum 100 Tahun Gereja HKBP Garoga Resort Ambarita di Kompleks Gereja HKBP Garoga-Kecamatan Simanindo, Minggu (17/6/2018).

Turut hadir Kepala BKD Augus Sinaga, Kepalan Dinas Pendidikan Drs Rikardo Hutajulu, Kadis Sosial Lostan Simbolon, Inspektur Kabupaten Waston Simbolon dan Sekcam Simanindo Belman Dabukke.

Kesempatan itu, Jabiat Sagala megatakan, melalui perayaan jubileum 100 tahun HKBP Garoga dapat meningkatkan iman dan kepercayaan jemaat dan menanamkan buah-buah roh dalam lubuk hati.

"Sebagai umat kristen harus mampu menanamkan perilaku saling mengasihi satu sama lain, terhadap sesama maupun dengan agama lainnya," katanya.




Sebagai daerah pariwisata, Jabiat mengajak seluruh jemaat dan juga masyarakat Samosir untuk menanamkan kasih sesama maupun dengan agama lain dalam menyambut para wisatawan.

Dalam acara yang sama, Dewan Koinonia HKBP Martonggo Sitinjak menyampaikan, gereja harus terus maju kemasa depan dengan mengembalikan pondasi yang kuat. Pondasi yang dimulai dari didikan anak sekolah minggu, sehingga mampu menggali potensi menjadi manusia yang cerdas dan berguna.

"Peran para perantau sangat penting guna pengembangan gereja dan juga peran pembangunan pariwisata Danau Toba, yaitu dengan memberikan perhatian meningkatkan kemampuan bahasa inggris dan tatakrama," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, panitia Jubileum memberikan cendera mata berupa ulos kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir.Di penghujung acara tampak Ketua Bara JP Kabupaten Samosir Roin Siallagan dalam lelang ulos Batak tulisan Jubelium 100 HKBP Garoga dan makanan Khas Batak hasil karya panitia. (fsrt)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.