Samosir Siapkan Jangkar 500 Meter untuk Cari Bangkai KM Sinar Bangun - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Samosir Siapkan Jangkar 500 Meter untuk Cari Bangkai KM Sinar Bangun

KM Sinar Bangun
SIMANINDO, JO- Pemkab Samosir dan masyarakat Kabupaten Samosir ikut serta dalam operasi bersama pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun. Jangkar dan tali sepanjang 500 meter pun disiapkan termasuk dengan pengerahan delapan buah kapal.

Hal itu disampaikan Sekda Kabupaten Samosir Jabiat Sagala di Simanindo, Samosir, Senin (25/6/2018).

"Kita sudah siapkan jangkar di masing-masing kapal termasuk juga kita kerahkan speed boat untuk mengantisipasi siapa tahu kita menemukan korban," kata Jabiat.




Meski begitu Jabiat menyebut pihaknya hanya sebagai pendukung dalam proses pencarian ini, dan semua koordinasi ada di pihak Basarnas sebagai pemegang komando.

"Kita syukuri relawan ini dari masyarakat punya semangat yang tinggi untuk ikut melakukan pencarian," ujar Jabiat.

Dikatakan, keterlibatan pemkab dalam pencarian ini bukan hanya pada hari Senin ini saja tapi juga pada hari-hari sebelumnya. Hanya saja ada permintaan untuk dukungan yang lebih besar untuk melakukan operasi bersama sehingga memang dukungan yang dipersiapkan pun cukup besar.

Kapal yang ikut terlibat dalam pencarian ini adalah tujuh unit kapal Ops Simanindo, satu kapal relawan Bara JP Samosir, satu speed boat rental ketua Bara JP Samosir, satu kapal relawan Silimalombu,serta kapal feri KMP Sumut I dan KMP Sumut II. (jabs/hsrt/kirman)

Diberdayakan oleh Blogger.