Indonesia juara umum lomba renang Unifil di Lebanon
JAKARTA, JO- Tim Renang Pasukan Garuda Satgas Indobatt Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Forces In Lebanon) misi perdamaian PBB di Lebanon dibawah pimpinan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, SIP selaku Dansatgas, berjaya pada Kejuaraan Lomba Renang Inter Kontingen Unifil yang berlangsung dari tanggal 4 - 7 Juni 2018 di Markas Besar Unifil, Naqoura.

Pertandingan renang Inter Kontingen Unifil diikuti oleh 15 tim perenang dari negara lain seperti Italia, Cina, India, Irlandia, Finlandia, Korea Selatan, Sri Lanka, Perancis, Nepal dan Tanzania.

Dalam perhelatan lomba renang yang diikuti oleh 15 negara tersebut, lagu kebangsaan Indonesia Raya terus berkumandang dengan khidmat merayakan kemenangan Pasukan Garuda Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil, yang berhasil meraih prestasi sebagai juara umum dan Sersan Dua Ridwan Wala dinobatkan sebagai atlet terbaik.

Tim Renang Pasukan Garuda Indobatt di bawah koordinator Lettu Mar Robertus Panggah Dani mampu mendominasi jalannya kejuaraan lomba renang Unifil (Gaya Kupu-Kupu, Gaya Punggung, Gaya Dada, Gaya Bebas) dan berhasil mengantongi lima medali emas, empat medali perak dan satu medali perunggu dari total 13 emas yang diperebutkan.




Penyerahan Piala sekaligus Piagam diserahkan secara langsung oleh Deputy Force Commander Unifil, Mayor Jenderal Shivaram Kharel. Dalam sambutannya mengatakan antara lain sangat senang, karena kejuaraan renang Inter Kontingen tingkat Unifil dapat berjalan dengan baik. “Keberhasilan Tim Renang Indobatt menjadi juara umum dalam kompetisi ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki prajurit TNI yang tangguh dan terlatih,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kontingen Indonesia, Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo beserta Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, SIP yang turut hadir menyaksikan lomba tersebut sangat mengapresiasi semangat dan mental bertanding para prajurit Indobatt yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Dikumandangkannya lagu Indonesia Raya di Markas Besar Unifil merupakan suatu bukti bahwa pasukan perdamaian Indonesia patut disegani,” kata Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo.

Pada kesempatan yang sama, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto mengatakan bahwa kegiatan lomba seperti ini adalah moment yang tepat untuk memupuk jiwa kebersamaan, persahabatan dan jalinan komunikasi yang baik antar kontingen dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Unifil menjaga perdamaian di Lebanon. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.