Mantan Ketua BEM Fak Hukum USI Nakhodai PMKRI Pematang Siantar - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Alboin Samosir
PEMATANG SIANTAR, JO- Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pematang Siantar baru saja menggelar Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) dan ditutup dengan memilh pemimpin baru untuk perhimpunan itu.

Kegiatan RUAC itu berlangsung selama tiga hari mulai dari 1 - 3 Juni 2018 di Aula Kevikepan Santo Paulus Rasul Pematang Siantar. Dalam sidang RUAC itu semua kader sangat berperan aktif dalam semua tahapan agenda sidang himgga berakhir.

Dari pantauan di lokasi, dalam RUAC yang dipimpin oleh tiga pimpinan sidang yaitu : Ardon Simbolon, Friska Sihombing dan Asrida Sigiro, dan dihadiri puluhan kader dan senior itu, ada dua kandidat yang ikut merebut kursi nomor 1 di organisasi itu, yaitu Alboin Samosir yang juga mantan Ketua BEM Fakultas Hukum USI dan Tetti Sirait, salah satu mahasiswa terbaik Nommensen Pematang Siantar.

Kedua kandidat tersebut adalah kader-kader terbaik PMKRI, dimana sebelumnya mereka adalah Tetti Rianda Sirait (Presidium Hubungan Perguruan Tinggi), dan Alboin Samosir (Presidium Gerakan Kemasyarakatan).




Namun akhirnya RUAC memberikan mandat kepada Alboin Samosir sebagai Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium PMKRI Cabang Pematang Siantar Periode 2018-2019

Melalui paparan visi misinya, Alboin Samosir mengutarakan bahwa PMKRI dibawah kepemimpinannya akan memaksimalkan peran PMKRI di tengah masyarakat.

“PMKRI sebagai organisasi kaderisasi dan perjuangan mahasiswa akan hadir dan terlibat dalam menjawab persoalan yang timbul dalam masyarakat. Seperti Visi PMKRI, Mewujudkan Keadilan Sosial, Kemanusiaan dan Persaudaraan Sejati” tutur Alboin.

Sebelum RUAC ditutup, Ketua Panitia Ad-Hoc Ardon Simbolon menyerahkan mandat dan berkas RUAC kepada Alboin Samosir. “Kami selaku Panitia Ad-Hoc mengucapkan selamat atas tanggungjawab besar yang saudara terima, selamat berjuang dan berkarya untuk perhimpunan ke depan.

Sementara itu, Ketua Demisioner Putra Jaya Saragih menyampaikan apresiasinya. ” Saya mengucapkan Profisiat kepada Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium Periode 2018-2019 Saudara Alboin Cristoveri Samosir. Saya yakin ketua presidium terpilih mampu membawa perhimpunan jauh lebih baik lagi dan mampu menjadi pemimpin berintegritas yang Mmlayani sepenuh hatim: katanya. (sefrudin nazara)

Diberdayakan oleh Blogger.