Kadis Kesehatan Samosir: Air Danau Toba Aman untuk Mandi - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

dr Nimpan Karokaro
PANGURURAN, JO- Walau pinggiran Danau Toba airnya keruh akibat ombak deras yang sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu, namun dipastikan masih aman untuk aktivitas mandi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir dr Nimpan Karo-karo kepada awak media, Sabtu (9/6/2018).

Kata dr Nimpan, para pengunjung di objek-objek wisata pantai tidak terlalu khawatir bermain di air. “Memang secara kesehatan, seluruh air Danau Toba tidak layak minum kalau tidak dimasak. Namun berdasarkan pengalaman kita dari tahun-tahun sebelumnya, walau keruh, masih aman kalau untuk aktivitas mandi,” terangnya.

Untuk pelayanan dari sisi medis menyambut Lebaran 2018, lanjut Nimpan, mulai hari ini telah mengerahkan tenaga medis di setiap pos pengamanan.




“Ini kita sedang mengisi tenaga medis disetiap pos pengamanan menyambut lebaran. Paling lambat besok, semua sudah terisi. Dan di setiap objek-objek wisata yang ramai pengunjung, akan ditempatkan 1 sampai 2 tenaga medis, berdampingan dengan petugas keamanan dari kepolisian,” kata Nimpan.

Pantauan di lapangan 8/6 kemarin sore, walau pinggiran pantai objek wisata Pasir Putih Parbaba keruh, beberapa pengunjung masih melakukan aktivitas mandi-mandi di air. (fsrt)


Diberdayakan oleh Blogger.