Hari Libur, Dinas Dukcapil Samosir Tetap Lakukan Pelayanan Masuk Desa - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Hari Libur, Dinas Dukcapil Samosir Tetap Lakukan Pelayanan Masuk Desa

Tetap mreayani walau hari libur.
PANGURURAN, JO- Walaupun hari libur, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) tetap lakukan pelayanan di Desa Paraduan.

Dinas Dukcapil Kabupaten Samosir tetap melakukan pelayanan perekaman e-KTP dan pencatatan sipil lainnya, dengan mendatangi langsung para warga ke desa-desa di Kabupaten Samosir.

Pelayanan itu dilakukan, sesuai dengan amanah, bahwa Catatan Sipil (Capil) harus stelsel aktif. Capil proaktif mendatangi penduduk.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Samosir Drs Lemen Manurung kepada wartawan, belum lama ini.




Menurutnya, pelayanan tetap jalan walaupun hari libur, karena pada hari libur merupakan kesempatan anak sekolah atau warga Samosir lainnya yang berada di luar daerah pulang kampung.

"Dengan demikian, dapat kami layani, misalnya merekam eKTP (KTP Elektronik-Red) bagi warga yang berusia 17 tahun," sebut Lemen.

Ditambahkannya, masyarakat yang belum merekam dan melengkapi dokumen kependudukannya, menjadi target pelayanan Dinas Dukcapil.

Dia melanjutkan, program "jemput bola" atau pelayanan langsung ke masyarakat di desa  akan berlangsung hingga 18 Juni 2018 mendatang. "Perlu diinformasikan kepada masyarakat ," pungkasnya.

Sementara Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan,  kegiatan dalam melayani masyarakat adalah tanggungjawab pemerintah.

Ketika ditanya, apakah tetap melayani pada hari libur ini, "Betul, iya untuk pelayanan masalah administrasi kependudukan," kata Lemen. (fsrt)

Diberdayakan oleh Blogger.