Pria Gantung Diri di Tiang Lampu, Sandiaga Uno Minta Foto Jangan Disebar - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Pria Gantung Diri di Tiang Lampu, Sandiaga Uno Minta Foto Jangan Disebar

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Seorang pria tanpa identitas ditemukan tewas gantung diri di tiang lampu Tol JORR, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (9/5/2018) dinihari.

"Ada orang yang belum diketahui identitasnya bunuh diri di median KM 30 Tol Pasar Rebo & msh penanganan Polri," dikutip akun twitter TMC Polda Metro Jaya, Rabu (9/5/2018).

Sementara itu, jasad korban yang hingga kini belum diketahui identitas tersebut telah dievakuasi menggunakan mobil pemadam kebakaran ke RS Polri Kramat Jati.

Secara terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta warga tidak menyebar foto-foto tentang bunuh diri. Sandiaga mengatakan, hal itu bisa memicu orang dengan masalah kesehatan dan kejiwaan lainnya.




"Jangan menyebar foto-foto tentang kejadian yang kemungkinan memicu yang kita sebut sebagai copycat," ujar Sandiaga di gedung World Trade Center, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (9/5/2018).

Menurut Sandi, tindakan bunuh diri bisa memengaruhi orang-orang yang sedang depresi. Dia tidak mau satu kejadian bisa membuat orang lain mencontoh hal serupa.

"Karena orang-orang yang lagi depresi, mental health issue itu tendensinya sangat tinggi melakukan copycat. Jadi kami imbau tidak share," katanya. (jo-9)


Diberdayakan oleh Blogger.