Pemkab Samosir Gelar Sosialisasi Pembebasan Lahan Pelabuhan Ferry Ambarita-Ajibata - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Pemkab Samosir Gelar Sosialisasi Pembebasan Lahan Pelabuhan Ferry Ambarita-Ajibata

Kapal ferry di Danau Toba
AMBARITA, JO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir menggelar sosialisasi pembebasan lahan pembangunan Pelabuhan Ferry Ambarita tujuan Ajibata yang dilaksanakan di Tuktuk View Inn, Kelurahan Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (26/5/2018).

Hadir dalam sosialisasi tersebut Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah Sumatera Kemenhub Sri Hardianto, Kapolres Samosir AKBP. Agus Darojat, SiK, Kajari Samosir Edward Malau, SH, Sekda Drs Jabiat Sagala, MHum, Asisten Tata Praja dan Kesra Drs. Mangihut Sinaga, MM, Asisten II, Asisten III, Kepala OPD terkait, Camat Simanindo Dapot Simbolon, tim teknis, dan para warga pemilik bangunan yang terkena dampak pembangunan.

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM dalam arahannya menyampaikan bahwa pemerintah melakukan pembangunan tujuannya semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat bukan untuk menyengsarakan. Karena itu Rapidon menghimbau agar masyarakat dengan tangan terbuka menerima pembangunan tersebut tentunya dengan mengedepankan solusi yang terbaik antara pemerintah dan warga yang terkena dampak langsung.




Terkait dengan bangunan yang terkena, Bupati Rapidin berjanji pemerintah akan mengganti rugi dan melakukan relokasi yang tidak jauh dari lokasi sebelumnya.

"Saya berharap masyarakat dapat menerima dengan tangan terbuka pembangunan ini," ujar Rapidin. (fsrt)


Diberdayakan oleh Blogger.