Mahasiswa dan Pemuda Nias Dukung Pemerintah Usut Tuntas Pelaku Teror - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Mahasiswa dan Pemuda Nias Dukung Pemerintah Usut Tuntas Pelaku Teror

Salah satu pelaku teror di Pekanbaru, Riau yang sudah dilumpuhkan polisi.
MEDAN, JO- Aaksi bom bunuh diri yang terjadi di sejumlah gereja maupun markas polisi di Surabaya, Jawa Timur dan Pekanbaru, Riau beberapa hari terakhir ini mendapat kecaman dari kelompok mahasiswa dan pemuda di Sumatera Utara (Sumut).

Seperti yang disampaikan Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Nias Siantar–Simalungun (Hipma Nias PSS) melalui ketua Yafanus Buulolo yang diterima media ini, Rabu (16/5/2018), mereka menyatakan mendukung sikap tegas pemerintah untuk mengusut tuntas para pelaku teror dan dalang di balik gerakan tersebut.

"Kami meminta kepada pemerintah dan aparat Kepolisian RI untuk mengusut tuntas tuntas para pelaku teror dan dalang dibalik gerakan tersebut. Kami juga meminta pemerintah untuk melakukan pemberantasan paham radikal demi jaminan keamanan dan keutuhan NKRI," kata Yafanus Buulolo.




Kepada para korban, Yafanus mengatakan turut berduka dan berbelasungkawa. "Ini merupakan kejahatan yang sungguh sangat luar biasa." ucapnya.

Meski begitu, Hipma Nias PSS meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tetap tenang dan tetap menjaga persatuan dan perdamaian dan tidak terprovokasi atas aksi teror tersebut. (sefrudin nazara)



Diberdayakan oleh Blogger.